Tips Wisata Ala Backpacker

Jumat, Jan 1, 2016 | 448 views

JURNALPOST.COM – Awal tahun menjadi saat yang paling tepat untuk meninggalkan sejenak aktifitas Anda sehari-hari dan menggunakannya untuk wisata. Lalu untuk Akhir tahun ini tempat manakah yang akan kamu kunjungi dalam rangka agenda wisata.

Ada beragam obyek wisata terkenal yang ada di Indonesia, jadi dibandingkan dengan menghabiskan banyak uang untuk berkunjung ke luar negeri, kenapa tidak mendatangi wisata-wisata yang belum pernah kamu coba di dalam negeri ini, jauh lebih hemat dan tak kalah menyenangkan.

Tips Wisata Ala Backpacker

Tips Wisata Ala Backpacker

Bagi kamu yang ingin wisata hemat, tak ada salahnya mencoba traveling ala backpacker, jadi Anda bisa menyusuri darah manapun tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Tetapi sebelum itu ketahui juga beberapa tips bagi kamu yang ingin wisata macam backpacker:

1. Hanya bawa barang penting, umumnya seorang backpacker bisa ditandai dari tampilan mereka, bukan orang yang glamor dan membawa banyak sekali barang bawaan, mereka tampil apa adanya dengan sebuah tas di punggung, barang yang dibawa hanya sesuatu yang penting saja.

2. Gunakan sarana transportasi murah, dalam menghemat biaya pengeluaran kebanyakan diantara backpacker mengandalkan akses termurah untuk dapat mencapai tempat wisata tujuan mereka. Jadi kenyamanan memang tak terlalu diperhatikan.

3. Tempat menginap bisa dimana saja, artinya kamu tak harus menyiapkan booking hotel mewah jauh-jauh hari. Kebanyakan diantara mereka memiliki komunitas sendiri di tiap daerah, sehingga ada banyak informasi mengenai tempat penginapan hemat.

4. Buatlah rencana perjalanan Anda, seorang backpacker biasanya melakukan traveling bersama dengan teman dengan rencana perjalanan yang sudah direncanakan matang, begitu juga anggaran yang harus mereka keluarkan.

5. Gunakan buku panduan, untuk yang senang backpacker ke luar negeri dibandingkan dengan menyewa seorang guide jauh lebih murah mengandalkan buku panduan sendiri, kamu bisa tetap menikmati wisata tersebut dengan lebih hemat.

6. Hemat biaya konsumsi dengan jajan yang murah, ada banyak jajanan di pinggir jalan dengan harga sangat terjangkau dibandingkan Anda harus keluar uang untuk makan di restoran.

Itulah beberapa kiat mudah wisata ala backpacker untuk Anda.

Like it? Share it!

Leave A Response