Menderita Insomnia? Makan Buah Ini!

Minggu, Jan 3, 2016 | 508 views

JURNALPOST.COM – Tubuh tentunya memiliki batasan dalam menjalankan aktivitas. Jika sudah sampai batasan tersebut pastinya tubuh akan merasa lelah dan ingin istirahat. Tidur adalah cara istirahat yang baik dan paling direkomendasikan.

Menderita Insomnia? Makan Buah Ini!

Insomnia

Bagi yang tak mengalami gangguan tentu aktivitas tidur sangat menyenangkan. Tetapi bagi yang mengalami insomnia atau gangguan tak bisa tidur tentu akan menjadi masalah. Bila jam istirahat berkurang bisa saja menimbulkan berbagai penyakit. Tidak ingin bukan terserang penyakit tersebut?

Ada berbagai cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi insomnia. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah. Apa sajakah buah yang bisa mengatasi insomnia?

Kiwi
Buah berwarna hijau yang berasal dari Australia ini sangat hebat dalam mengatasi insomnia. Pasalnya di dalam buah ini terkandung zat antioksidan tinggi dan asam folat. Kedua zat ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah terutama di dalam kepala. Jadi dengan mengkonsumsi buah ini peredaran darah akan lancar kembali dan tidur berkualitas bisa di dapat.

Pisang
Buah kuning yang satu ini juga bisa dijadikan untuk meredakan insomnia yang Anda hadapi. Di dalam buah ini terdapat suatu zat yang fungsinya untuk merelaksasikan otot. Otot yang sudah rileks akan membuat peredaran darah lancar dan produksi hormon tubuh lebih terkendali. Sehingga tubuh lebih mudah untuk diistirahatkan.

Apel
Buah yang kaya vitamin C ini ternyata tak hanya bisa digunakan untuk memperkuat daya tahan tubuh. Tetapi juga bisa digunakan untuk mengobati insomnia. Selain itu ternyata apel juga memiliki kemampuan untuk menenangkan otak. Otak yang tenang tentu saja akan membuat Anda cepat tertidur. Jadi makanlah buah ini jika insomnia mulai menyerang.

Itulah beberapa buah yang bisa mengatasi insomnia. Jadi mulai saat ini jika insomnia menyerang segera konsumsi buah tersebut. Jangan mencoba untuk mengkonsumsi obat tidur tanpa anjuran dokter karena bisa berbahaya untuk kesehatan.

Disarankan untuk tidak mengkonsumsi stimulan yang tidak bermanfaat seperti alkohol, kafein dan sebagainya. Karena stimulan tersebut bisa memicu otak untuk bekerja lebih sehingga tubuh menjadi susah untuk diistirahatkan.

Like it? Share it!

Leave A Response