5 Gejala Awal Jantung Bermasalah

Sabtu, Jan 2, 2016 | 523 views

JURNALPOST.COM – Organ jantung memiliki fungsi yang sangat vital dalam tubuh manusia, karena pada dasarnya ialah yang menopang kehidupan Anda. Denyut jantung sendiri digunakan untuk memompa darah ke seluruh tubuh, khususnya bagian lainnya yaitu otak, itulah mengapa saat denyutnya mulai berubah pasti ada satu bagian organ yang mengalami kerusakan, dalam kondisi stroke saja, hal ini bisa dipicu oleh jantung Anda. Untuk itu sedari mudah terapkan kebiasaan baik dalam menjaga jantung Anda.

5 Gejala Awal Jantung Bermasalah

Namun tak bisa memungkiri bahwa sesehat apapun pola hidup yang kamu jalani ada kalanya berbagai penyakit mulai datang menyerang saat kamu memasuki usia senja. Nah bagi kamu yang mulai mengalami masalah dengan kesehatan jantung, sebenarnya sudah bisa dideteksi sedini mungkin dari tanda-tandanya, diantaranya adalah:

Mendengkur saat tidur, kebiasaan mendengkur ini mungkin sangat umum dijumpai bahkan kamu mungkin juga mengalaminya, namun ternyata tak bisa disepelekan karena ternyata hal tersebut berhubungan dengan kesehatan jantung. Hal ini merupakan gejala paling awal dimana jantung bermasalah.

Mengalami bengkak pada bagian tubuh tertentu terutama gusi, pembengkakan yang terjadi begitu saja, artinya tanpa sebab seperti tersodok saat menggunakan sikat gigi atau semacamnya bisa jadi disebabkan oleh kesehatan jantung yang mulai bermasalah.

Pembengkakan yang terjadi pada bagian kaki, khususnya pergelangan kaki, jika kamu sudah memasuki gejala ini sebaiknya langsung memeriksakan ke dokter, mengingat pembengkakan untuk area tertentu seperti perut dan pergelangan kaki sudah termasuk dalam tanda bahaya untuk jantung.

Sering merasakan denyut jantung tak teratur, terkadang cepat namun juga bisa kembali normal, pemicunya sendiri bervariasi, diantaranya adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi, namun jika Anda biarkan terus menerus dampaknya sangat buruk bagi jantung.

Adanya disfungsi ereksi, bagi kaum pria penyebab disfungsi ereksi memang bervariasi, namun umumnya kebanyakan adalah kondisi jantung yang kurang begitu sehat, aliran darah tak bisa maksimal.

Kamu yang sudah mengalami beberapa gejala tersebut mulailah untuk memeriksakan diri ke dokter dan ubah pola hidup Anda.

Like it? Share it!

Leave A Response