4 Manfaat Ajaib Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh

Senin, Des 28, 2015 | 757 views

JURNALPOST.COM, Buah markisa adalah salah satu buah khas tropis yang memiliki cita rasa manis, sedikit asam dan segar. Buah ini bisa dengan mudah ditemukan di seluruh dataran kawasan negara tropis. Umumnya markisa diolah menjadi minuman jus yang segar dan sangat sesuai dikonsumsi saat terik matahari menyengat. Namun siapa sangka jika buah ini ternyata memiliki manfaat hebat untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat markisa untuk menjaga kesehatan tubuh.

Empat Manfaat Ajaib Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh

Buah Markisa

4. Sumber antioksidan
Siapa yang tak kenal dengan senyawa antioksidan? Senyawa ini ternyata mudah sekali ditemukan dalam buah markisa. Kandungan antioksidan dalam buah markisa ini juga cukup tinggi. Sehingga cocok sekali jika Anda ingin mengkonsumsinya setiap hari. Perlu diketahui juga jika antioksidan ini bisa menangkal penyakit berbahaya dan meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkis virus.

3. Sumber vitamin C
Mungkin di dalam fikiran Anda buah jeruk dan buah kiwi adalah sumber vitamin C yang baik. Padahal anggapan ini belum benar karena markisa ternyata juga termasuk buah dengan kandungan vitamin C tak kalah tinggi. Satu buah markisa yang dikonsumsi sehari ternyata sudah bisa menutupi separu kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Namun pastikan Anda sudah mengkonsumsi makanan sebelum mengkonsumsi markisa agar kadar asam lambung tetap terjaga.

Baca Juga : Tahukah Anda, Kalau Kulit Apel Lebih Bergizi Ketimbang Isinya

2. Asam folaat tinggi
Ternyata buah tropis ini juga mengandung asam folat cukup tinggi sehingga cocok sekali jika ibu hamil mengkonsumsinya. Karena ibu hamil yang sering mengkonsumsi asam folat bisa membuat perkembangan otak dan psikis janin mereka lebih maksimal. Selain itu mengkonsumsi markisa juga bisa mengurangi keluhan morning sickness pada ibu. Jadi jika Anda sedang hamil muda tak ada salahnya konsumsi buah ini.

1. Cocok untuk diet
Markisa ternyata cocok sekali untuk mensukseskan diet yang Anda program. Pasalnya markisa mengandung gula dan zat karbohidrat tinggi. Sehingga jika Anda mengkonsumsi buah ini rasa lapar bisa terkurangi. Selain itu buah ini juga berfungsi untuk melarutkan lemak dalam tubuh dan memperlancar pencernaan Anda. Jadi sangat membantu Anda untuk mendapatkan tubuh ideal bukan?

Like it? Share it!

Leave A Response