Tahukah Anda, Kalau Kulit Apel Lebih Bergizi Ketimbang Isinya

Minggu, Des 27, 2015 | 675 views

JURNALPOST.COM, Apakah Anda suka makan buah apel? Nah, mulai saat ini jangan pernah kupas kulit apel dan membuangnya, hal semacam ini karena pada kulit apel lebih bergizi dari pada daging buahnya! Sebaiknya makanlah daging buah apel bersama dengan kulitnya. Namun Ingat sebelum itu Anda mesti membersihkannya dengan sabun khusus pencuci sayur dan buah.

Tahukah Anda, Kalau Kulit Apel Lebih Bergizi Ketimbang Isinya

Buah Apel

Seperti yang dilansir dari laman Huffingtonpost berikut penjelasan mengapa kulit buah apel lebih bergizi ketimbang isinya

Serat
Serat merupakan bagian penting pada buah apel. Serat pada kulit apel sangat bermanfaat untuk pencernaan Anda. Bila Anda mengupas dan membuang kulitnya, maka kandungan serat apel yang terbuang yaitu setengah dari kandungan utuhnya.

Gangguan pernapasan
Terdapat zat quercetin dalam apel yang bermanfaat mengurangi gangguan pernapasan. Dan zat itu ada di kulit apel. Sebuah study menunjukkan fakta orang yang konsumsi 5 apel tanpa mengupas kulitnya, memiliki paru-paru yang lebih sehat.

Mencegah kanker
Hasil study dari Cornell University membuktikan bahwa zat triterpenoids dalam apel bisa mencegah perubahan sel kanker, bahkan dalam beberapa kasus dapat mematikannya. Jenis kanker yang dipercaya bisa dicegah oleh zat triterpenoids yaitu kanker payudara, kolondan kanker hati.

Fungsi otak
Manfaat lain dari kulit apelyaitu meningkatkan fungsi otak dengan memperbaiki kemampuan daya ingat seseorang. Ini dapat diperoleh dari zat quercetin yang ada pada kulit apel. Bagaimana, apakah dengan berbagai manfaat dari kulit apel, Anda masih ingin membuang kulitnya? Jangan ya!

Like it? Share it!

Leave A Response