Tips Liburan Wisata Tanpa Harus Menguras Kantong

Selasa, Des 29, 2015 | 501 views

JURNALPOST.COM, Berwisata tentu saja sebuah kegiatan yang disukai oleh banyak keluarga. Berwisata bisa memberikan suasana menyenangkan dan menggembirakan bagi siapa saja yang melakukannya. Berwisata bisa dilakukan di kawasan tempat tinggal Anda maupun jauh dari tempat tinggal Anda.

Berbicara tentang wisata tentunya tak akan lepas dari banyak biaya yang dikeluarkan. Banyak orang mengeluh jika wisata akan menghabiskan banyak uang. Padahal anggapan tersebut sangatlah salah.

Tips Liburan Wisata Tanpa Harus Menguras Kantong

Sebenarnya ada berbagai cara untuk tetap berhemat selama Anda berwisata. Sehingga Anda tetap bisa memperoleh kegembiraan dengan biaya yang tak banyak. Cara-cara tersebut antara lain sebagai berikut:

BACA JUGA : Waspada Kejahatan yang Mengintai di Tempat Wisata

• Rencanakan wisata bersama keluarga Anda jauh-jauh hari sehingga segalanya bisa tersusun rapi. Sebisa mungkin jadwal tersebut tidak bertepatan dengan liburan panjang. Agar tempat wisata tujuan Anda tidak disesaki oleh pengunjung.
• Segera tentukan dimana Anda akan berwisata, dengan apakah Anda menuju tempat wisata dan apakah Anda akan menginap di tempat tersebut. Jika sudah ditentukan semua segera lakukan persiapan akomodasi.
• Pesan tiket transportasi, kamar hotel dan perlengkapan akomodasi lain sesuai dengan kebutuhan dan menyesuaikan jumlah anggota keluarga yang ikut berwisata.
• Selama liburan usahakan membawa uang tunai saja. Karena jika membawa kartu kredit bisa membuat Anda kurang perhitungan. Selain itu membawa uang tunai juga lebih aman dan bisa terhindar dari tindak kriminal. Sekedar info saja sebaiknya bawalah uang yang tak terlalu banyak atau secukupnya saja.
• Saat berbelanja sebaiknya tawarlah terlebih dahulu. Karena sering kali barang yang dijual di tempat wisata lebih mahal padahal kualitasnya biasa saja.
• Jangan memiliki kebiasaan membeli makanan kecil di objek wisata karena sudah tentu harganya bisa melambung tinggi.

Selain point-point diatas masih ada satu point yang menentukan hemat atau borosnya liburan Anda. Point itu tentu saja kendali diri Anda sendiri. Sudah tentu bukan hemat atau tidaknya sebuah liburan ditentukan oleh pelakunya.

Percuma saja bukan membaca tips-tips tersebut tetapi Anda tidak memiliki kendali untuk berhemat. Namun jika Anda bisa mengendalikan diri tentunya liburan hemat dan menyenangkan bisa Anda dapatkan. Demikianlah tips untuk wisata hemat selama liburan. Semoga bermanfaat.

Like it? Share it!

Leave A Response