Zahra, Remaja yang Dua Hari Kelaparan Dapat Kunjungan LKKS Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp

Dua Hari Kelaparan

JURNALPOST, Tangerang – Kisah miris Zahra Amelia Putri, siswi SMPN 1 Kresek Tangerang menjadi viral. Remaja 13 tahun ini perutnya pernah tidak terisi makanan sama sekali selama dua hari. Hal ini terjadi karena orang tua (ortu)-nya kesulitan ekonomi.

Baca Juga

Prihatin dengan kondisinya, berbagai pihak mengunjungi siswi SMPN 1 Kresek Kabupaten Tangerang. Pada Selasa (26/11/2019), giliran pengurus Lembaga Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Tangerang mengunjungi Zahra di rumahnya Kp. Masigit RT 06/03 Desa Cibetok Kecamatan Gunung Kaler Tangerang.

Ketua LKKS Kab. Tangerang, H. Ridwan Kamil mengaku prihatin atas musibah yang menimpa Zahra. Karena keluarganya mengalami keterbatasan ekonomi, sampai dua hari tidak makan.

“Semoga ini menjadi perhatian kita semua, agar tidak terjadi lagi kasus serupa khususnya di kabupaten Tangerang” ujarnya.

H. Ridwan berharap kepada pemerintah daerah agar lebih giat lagi melakukan koordinasi dengan unsur-unsur terkait yang membidangi kesejahteraan masyarakat melalui orsos-orsos yang ada di daerah.

Dalam kunjungan, LKKS kabupaten Tangerang menyerahkan bantuan berupa makanan dan kebutuhan lainnya kepada keluarga Zahra.

kisah pilu Zahra Amelia Putri terungkap dari cerita kawan-kawan Zahra di sekolah. “Zahra bilang, sudah dua hari ini tidak makan karena di rumahnya memang tidak ada makanan,” ujar Nurhasanah, Wali Kelas Zahra di lelas VIII D.

Akhirnya, saat itu kawan-kawan kelasnya secara spontan mengumpulkan sumbangan. Disusul para guru SMPN 1 Kresek. “Kami langsung mengantar ke rumah keluarga Zahra,” tutur Nurhasanah bersama guru lainnya, Rangga Harjati. (Ananta)

Disarankan Untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *