Soal Penemuan Benda Mencurigakan Mirip Bom, Kabid Humas Polda Banten Minta Masyarakat Tetap Tenang

  • Whatsapp

JURNALPOST, Tangerang – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardy P., SIK, MH meminta masyarakat tenang. Hal ini untuk menyikapi soal penemuan benda mencurigakan mirip bom rakitan di area PT Ananta Berkat Jaya, Kawasan Millenium Desa Budi Mulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga

Selain itu, masyarakat diminta tidak terpengaruh oleh berita yang belum pasti kebenarannya, apalagi hoax. “Silahkan melaksanakan kegiatan seperti biasanya. Jangan terpengaruh berita hoax. Kami berharap masyarakat tetap tenang,” ujar Kombes Pol Edi Sumardy.

Seperti diketahui, Satuan Brimob Polda Banten menurunkan satu tim Gegana di area PT Ananta Berkat Jaya. Tim diturunkan atas laporan karyawan perusahaan itu yang telah menemukan benda mencurigakan mirip bom rakitan.

Benda itu berupa sebuah botol beling berisi cairan coklat yang dilakban warna kuning. Lalu ada lilitan kabel kecil yang terpasang pada tombol dan bibir botol yang sudah di lakban.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi membenarkan temuan itu. Pihaknya mendapat laporan dari karyawan PT Ananta Berkat Jaya. Karyawan itu mendengar bunyi alarm jam di belakang pos Satpam. Setelah dicek ditemukan botol yang dicurigai membahayakan.

“Kami menerima laporan temuan benda yang mencurigakan di kawasan Millenium Cikupa pada pukul 07.55 Wib,” ujarnya. Untuk memastikan laporan itu, pihaknya menerjunkan 13 personil detasemen gegana.

“Sudah berhasil kita amankan. Setelah dilakukannya pemeriksaan terhadap barang yang dicurigai tersebut berisikan 1 botol berisi cairan (light mineral oil), 15 paku sedang  dan 1 paku besar. Jam weker, kabel dan baterai,” katanya kepada awak media.

Menurut Reeza, benda yang awalnya dicurigai sebagai benda berbahaya tersebut dipastikan aman dan tidak membahayakan. Barang bukti tersebut langsung diserahkan ke Mapolres Tangerang Kota. “Sudah kita serahkan ke unit reskrim (benda yang mencurigakan tersebut),” ujarnya. (Ananta)

Disarankan Untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *