31 C
Makassar
Kamis, April 9, 2020

Setelah Cabor Sepakbola, Kepdes Papanloe Aktifkan Cabor Voli dan Takraw

Cabor Voli dan Takraw

BANTAENG, JURNALPOST – Pengembangan SDM memang tidak pernah terlepas dari peran total pemerintah. Seperti itulah realita yang ada di Desa Papanloe saat ini.

Bapak Kamaruddin sebagai Kepala Desa di Desa Papanloe betul memberikan bukti yang kongkrit dihadapan masyarakat Desa Papanloe termasuk dari segi peningkatan potensi pemuda.

Peran Kamaruddin memberikan angin segar buat para pemuda Desa untuk terus maju dan mengembangkan segala potensi yang ada dalam dirinya. Ini menjadi pertanda bahwa Desa Papanloe bukan hanya membangun raga Desa tetapi juga membangun jiwa Desa yakni SDM yang ada didalamnya.

Olahraga yang menjadi bidang favorit di Desa Papanloe telah menumbuhkan semangat perjuangan tinggi untuk para pemuda. Setelah cabor sepakbola, kini cabor Voli dan Takraw kembali diaktifkan oleh Kepala Desa Papanloe. Dukungan yang luar biasa sebagai orang nomor 1 di Desa ternyata menjadi prestasi tersendiri buat Bapak Kamaruddin di mata Pemuda Desa dan Masyarakat Desa Papanloe.

Seperti yang dikemukakan oleh Irwan, salah satu tokoh pemuda Desa dan juga sebagai ketua Karang Taruna Desa Papanloe mengatakan bahwa “Bapak Kepala Desa Papanloe telah berhasil mengaktifkan cabor sepakbola di Desa Papanloe sejak tahun lalu dan sampai sekarang masih tetap bertahan. Antusias Sepakbola di Desa Papanloe sangat tinggi terbukti dengan banyaknya pemuda-pemuda yang terlihat di Lapangan Bola samping Polsek Pajukukang”. (Kamis, 27-02-2020)

“Selain daripada itu, cabor yang ingin juga dikembangkan oleh Bapak Kepala Desa yakni cabor Takraw dan Voli. Ini tidak terlepas dari aspirasi masyarakat yang ingin direalisasikan oleh Bapak Kepala Desa. Dan kami dari teman-teman KT siap membantu dan menjadi mitra yang baik untuk Pemerintah Desa” Tambahannya (Oemar)