Pelaku yang Menaruh Benda Mirip Bom di Millenial Cikupa Tangerang Ternyata Pemulung

  • Whatsapp

JURNALPOST, Tangerang – Pelaku yang meletakkan benda mirip bom di kawasan industri Millenial Cikupa Tangerang terungkap. Jumat (29/11/2019), Satreskrim Polresta Tangerang berhasil menangkap pelaku.

Baca Juga

Menurut Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, pria itu berinisial B yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung. “Alasan pelaku melakukan perbuatan itu didasari sakit hati. Sebab, sudah berkali-kali melamar kerja di perusahaan kawasan itu namun ditolak,” ungkap Kombes Pol Edy Sumardi.

Diketahuinya B sebagai pelaku setelah polisi mengidentifikasi dari CCTV. “Dari hasil identifikasi itu, B kita amankan di rumahnya,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, Satuan Brimob Polda Banten menurunkan satu tim Gegana di area PT Ananta Berkat Jaya, kawasan Industri Millenium Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Tim diturunkan atas laporan karyawan perusahaan itu yang telah menemukan benda mencurigakan mirip bom rakitan. Benda itu berupa sebuah botol beling berisi cairan coklat yang dilakban warna kuning. Lalu ada lilitan kabel kecil yang terpasang pada tombol dan bibir botol yang sudah di lakban.

Setelah dilakukannya pemeriksaan, benda yang awalnya dicurigai sebagai bom tersebut dipastikan aman dan tidak membahayakan. Barang bukti tersebut langsung diserahkan ke Mapolresta Tangerang. (Ananta)

Disarankan Untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *