Mengenal Manfaat Dari Jeruk Lebih dalam Lagi

JURNALPOTS.COM – Tak sedikit yang mengenal bahwa jeruk mengandung vitamin C. Akan tetapi, kandungan dari jeruk tak hanya itu saja dan mempunyai beragam nutrisi lain yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Secara pastinya, jeruk menjadi salah satu buah yang tinggi akan nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Bahkan jeruk memang wajib dikonsumsi untuk memelihara kesehatan tubuh dan bukan semata-mata untuk memperoleh kandungan vitamin c-nya saja.

Mengenal Manfaat Dari Jeruk Lebih dalam Lagi
Buah Jeruk

Ada beberapa kandungan penting di dalam jeruk dan akan memenuhi kebutuhan dari kesehatan tubuh. Deretan manfaat itu, juga bukan sekedar dari vitamin c tetapi juga lainnya, meliputi:

• Kandungan polisakarida non pati sebagai menu makanan tinggi serat dan membantu dalam pemeliharaan lambung. Maka tak heran bilamana jeruk dikenal sebagai menu diet paling bagus karena memberikan rasa kenyang yang lebih terjaga.

• Mempunyai kandungan karbohidrat sederhana yang berbentuk sukrosa, glukosa dan fruktosa. Namun tak ada kandungan lemak, sodium dan kolesterol. Sehingga baik untuk program diet tanpa harus khawatir akan kolesterol yang bertambah, justru akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol tersebut.

• Sari dari jeruk membantu dalam mengatasi wasir, memperlancar air seni, mengurangi kadar asam di dalam darah, demam dan lainnya.

Terdapat begitu banyak manfaat di balik rasa manis dari jeruk. Meskipun rasanya yang manis dan enak itu, tak mempunyai kandungan yang tinggi gula, sehingga baik pula bagi pihak yang sedang diet. Bahkan memang dipilih sebagai buah yang wajib dikonsumsi dalam program diet. Dengan begitu pada nantinya program diet bisa semakin lancar, tanpa harus mahal. Terlebih dari buah ini mempunyai rasa yang manis tanpa memicu adanya kolesterol yang membahayakan tubuh.

Begitu banyak manfaat di balik rasa manis dari buah jeruk, bahkan tiap-tiap kandungan maupun nutrisi yang dimilikinya memberikan manfaat baik bagi tubuh. Seperti halnya dengan beberapa khasiat tersebut yang nantinya akan bekerja secara optimal. Bahkan sehari memakan satu buah jeruk telah mencukupi kebutuhan serat di setiap harinya. Terlebih bilamana dikonsumsi secara rutin, pastinya khasiat yang ada begitu terasa baik bagi kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here