Mengenal Fitur Canggih Pada Mobil Terbaru

JURNALPOST.COM – Lahirnya kendaraan roda empat dengan mesin bermotor, sebenarnya hanya ditujukan agar kita bisa sampai disuatu tempat tujuan dengan lebih cepat. Akan tetapi dengan semakin berkembangnya teknologi, mobil saat ini bisa menjadi sebuah rumah kedua bagi manusia sehingga mereka tidak hanya cepat sampai di tujuan tapi juga merasa nyaman di dalamnya.

Untuk mewujudkan rasa nyaman inilah, mulai bermunculan berbagai teknologi yang bahkan mungkin hanya pernah terbayang dalam imajinasi kita beberapa puluh tahun yang lalu. Berikut ini akan disampaikan beberapa teknologi pada kendaraan yang bisa membuat kita takjub dan bahkan geleng-geleng kepala karena tidak percaya.

Mengenal Fitur Canggih Pada Mobil Terbaru
Mobil Mini Cooper S

Fitur smart drive

Berbagai perilaku pengemudi yang berbeda-beda, menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yang tiap tahun selalu bertambah. Saat ini, banyak pabrikan yang mengeluarkan fitur-fitur smart drive dalam kendaraannya sehingga bisa membuat pengemudinya jadi lebih bisa mengontrol kendaraan ketika di jalanan. Beberapa fitur tersebut seperti:

Smart cruise control, yang membuat kendaraan Anda bisa berjalan konstan dan juga memperkirakan jarak dengan mobil di depan Anda dengan baik sehingga resiko pengereman mendadak atau kecelakaan bisa ditekan,
Line departure warning, merupakan sistem alarm yang bekerja mengeluarkan bunyi ketika kendaraan kita melewati batas marka jalan yang bergaris lurus,
Smart city brake, bisa secara otomatis melakukan pengereman bila sensor mendeteksi ada obyek di depannya.

Fitur konektivitas

Fitur ini disematkan dalam kabin kendaraan yang pada intinya kita bisa menghubungkan perangkat atau gadget milik kita dengan sistem audio video pada kendaraan. Dengan begitu kita tidak perlu lagi repot membutuhkan banyak peralatan ketika ingin menyambungkan telepon pribadi dengan sistem video pada kendaraan.

Fitur self drive

Meskipun masih dalam tahap pengembangan dan uji coba, fitur ini adalah yang paling dinantikan oleh banyak orang dan sering mengundang decak kagum. Bagaimana tidak, dengan adanya sistem ini kita tidak perlu lagi memegang kendali seutuhnya kendaraan selama mengemudi. Hampir sama dengan sistem autopilot pada pesawat, fitur ini akan dapat membawa Anda kemana saja tanpa perlu memegang setir kendaraan, apalagi menginjak pedal gas, rem ataupun kopling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here