31 C
Makassar
Kamis, April 9, 2020

KWT Bungung Pandang Lestari Ucapan Terimakasih Kepala Ibu Desa Papanloe

Kepala Ibu Desa Papanloe

BANTAENG, JURNALPOST – Kepala Desa Papanloe Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Bapak Kamaruddin telah memberikan bantuan berupa Tempat penampungan air dan selang kepada pengurus KWT Bungung Pandang Lestari, yang diberikan langsung oleh Hj. Ayu selaku Ibu Desa Papanloe. (Selasa, 03/03/2020)

Pengurus KWT Bungung Pandang Lestari menyampaikan ucapan terimakasihnya dengan adanya bantuan tersebut yang diunggah diakun Facebook miliknya (Soraya Zoya Zee) “Terimakasih Ibu Ketua TP PKK Desa Papanloe (Ibu Desa) yang sudah menyalurkan bantuan tempat penampungan air dan selang untuk para penggiat sayur organik di Dusun Kami.” (03-03-2020)

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian, support serta motivasi agar kedepannya lebih semangat lagi dalam berorganik dan semoga selanjutnya semua masyarakat terkhusus Desa Papanloe sadar akan pentingnya mengkonsumsi sayur sehat”. Tambahannya

Dengan bantuan tersebut Kepala Desa Papanloe memiliki harapan kepada Masyarakat yang beliau sampaikan didepan awak media “Harapan saya semoga ke depan makin banyak pengiat sayur organik di Desa Papanloe untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat”. (03-03-2020)

Dalam pembangunan Desa memang diperlukan peran Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa, kemudian saling bekerjasama agar mewujudkan Desa yang maju dan mandiri.

Menurut Riswandi, salah satu Masyarakat Dusun Bungun Rua Desa Papanloe saat ditemui awak media di media sosial (WhatsApp) mengatakan bahwa “Sudah seharusnya memang Pemerintah membantu masyarakat atas apa yang dilakukan masyarakat.” (03-03-2020)

“Intinya Pemerintah wajib itu perhatikan masyarakat apalagi di sektor pertanian”. Tambahannya

Hal tersebut berhasil dilakukan oleh Pemerintah Desa Papanloe dibawah kepemimpinan Bapak Kamaruddin dan juga berhasil membangun Desa Papanloe bukan hanya dari sektor infrastruktur tetapi juga dalam meningkatkan SDM di Desa Papanloe, termasuk membantu memfasilitasi Kelompok Tani yang ada di Desa. (*)