29 C
Makassar
Kamis, April 9, 2020

Kompak! Kades Kedung Gunung Kaler Tangerang dan Warga Gelar Padat Karya Perbaiki Irigasi

TANGERANG, JURNALPOST – Kekompakan terlihat antara Kepala Desa Kedung Kec. Gunung Kaler Tangerang H. Saadulah dan warganya pada Sabtu (29/2/2020). Mereka bersama-sama melakukan program padat karya.

Kegiatan ini untuk melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan saluran irigasi tersier di area persawahan Jalan Raya Syech Nawawi Tanara.

Tampak suasana kompak antara Kades dan perangkatnya bersama warga. Mereka membaur melaksanakan kerja bersama memperbaiki saluran air yang rusak.

“Dulu, di wilayah ini memang ada saluran air irigasi. Tapi lama tidak dipelihara sehingga tertutup tanah. Untuk itu, kami normalisasikan lagi agar bisa berfungsi,” ujar Kades Saadulah didampingi Kasi Pemerintahan, Saepudin, SH.

Dijelaskan, dalam program ini, pihaknya akan memperbaiki saluran air tersebut secara bertahap sepanjang 3 km. “Untuk tahap awal, hari ini yang kita garap 300 meter,” paparnya.

Menurut Kades, dengan diperbaikinya kembali saluran tersier itu dapat mengantisipasi banjir dan bisa mengairi sawah para petani. “Karena itu, melalui program padat karya ini, saya mengajak warga untuk bersama-sama membenahi saluran irigasi,” ungkap H. Saadullah.

Kasi Pemerintahan Saepudin SH menambahkan, kerja yang dilakukan secara bersama ini juga dimaksudkan untuk sarana silaturahmi dan kekeluargaan antar warga sehingga meningkatkan kekompakan.

“Saya berharap, setelah saluran air ini diperbaiki, warga bisa bersama-sama menjaganya agar dapat dirasakan manfaatnya,” ungkap Saepudin. (Nta)