Kiat Memilih Tempat Berlibur yang Tepat

JURNALPOST.COM – Bagi orang Indonesia dan orang-orang di sekeliling kita, berlibur memang suatu aktivitas yang mewah. Bisa karena alasan membuang-buang uang, waktu dan tentunya energi. Bahkan bisa-bisa setelah pulang liburan, banyak orang yang merasa lebih stress. Apalagi jika bukan karena pekerjaan yang menumpuk, pengeluaran yang membengkak dan terkadang rumah yang berantakan.

Kiat Memilih Tempat Berlibur yang Tepat

Sebenarnya, ada banyak cara menyiasati agar keengganan berlibur dengan alasan diatas bisa diatasi. Antara lain yaitu dengan:

1. Berlibur tidak harus dengan waktu yang panjang. Terkadang waktu seminggu menjadi waktu maksimal orang sanggup keluar dari rutinitasnya yang biasa.
2. Merencanakan tempat yang benar-benar diinginkan dan dibutuhkan. Tak ada salahnya berdiskusi dengan orang-orang terdekat untuk menentukan tempat yang akan dituju ini.
3. Tetap melakukan kontrol saat berlibur. Seperti mengatur pola makan dan menentukan aktivitas apa yang benar-benar menjadi tujuan liburan.

Melihat beberapa cara diatas, terlihat bahwa intinya sebenarnya liburan tak harus mahal dan tak harus jauh-jauh dari tempat tinggal. Lalu, dimana mendapatkan tempat wisata yang bisa menyegarkan pikiran tak anggarannya murah. Ini beberapa diantaranya:

1. Berlibur ke rumah saudara yang berada di kota terdekat. Sekaligus bersilaturahmi dan menyegarkan pikiran.
2. Berkemah ke salah satu tempat wisata terdekat, misalnya pantai atau gunung terdekat.
3. Berlibur di tempat tugas. Tidak ada salahnya mengambil pekerjaan di luar kota, kemudian tinggal lanjutkan liburan di hari-hari selanjutnya.

Beberapa tempat liburan diatas, mungkin terlihat biasa-biasa saja bagi Anda. Tapi harap diingat, liburan bukan untuk menjaga gengsi. Tapi liburan adalah salah satu cara kita menyeimbangkan kehidupan. Akan lebih baik jika sebelum berlibur, Anda menyelesaikan terlebih dahulu semua tanggungan pekerjaan.

Selanjutnya, agar liburan ini benar-benar bermanfaat, lebih baik Anda menikmati semua proses dan aktivitas yang terjadi saat liburan tersebut. Jangan terburu-buru, dan lebih baik tidak membawa pekerjaan saat liburan. Lebih baik Anda hanya mengunjungi satu atau dua obyek wisata, tapi benar-benar memiliki waktu yang cukup. Daripada Anda pergi ke banyak tempat tapi merasa terburu-buru? Lebih baik menikmati bukan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here