Kapolda Banten dan Forkopimda Tanam 2.020 Pohon Penghijauan

  • Whatsapp

BANTEN, JURNALPOST – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H, Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyanto dan Gubernur Banten Wahidin Halim serta elemen masyarakat melakukan penanaman pohon penghijauan, Jumat, (10/01/2020) pukul 08.00 Wib.

Baca Juga

Yang menarik, pohon yang ditanam berjumlah 2.020, sesuai tahun penanaman saat ini. Pohon yang ditanam; Mahoni, Pule, Ketapang Laut, Tembesi, Durian, Rambutan, Kelengkeng, dan Mangga.

“Harapannya kelak bermanfaat bagi lingkungan dan masayarakat, serta anak cucu kita,” ujar Kapolda. Di sisi lain, populasi pohon akan menjadi lumbung air dan bisa menahan terjadinya longsor.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan, program ini merupakan program Polri Peduli Lingkungan. “Bapak Kapolri bersama seluruh personel dari Mabes Polri secara serentak melakukan penanaman 2020 pohon di Pusat Pendidikan Multifungsi Polri di Cikeas, Bogor, Jawa Barat,” katanya.

Kapolda berharap, semua pimpinan kewilayahan Polri perlu membangun sinergitas dengan TNI, Pemda, LSM dan perusahaan swasta. Setidaknya coorporate social responsibilty (CSR) perusahaan tersebut dapat diarahkan untuk mendukung pemulihan lingkungan hidup.

Penanaman pohon bertempat di lahan Polri Satbrimob Polda Banten, Jl. sepang Cimoyon Kecamatan Taktakan, Kabupaten Serang.

Sedangkan untuk Kapolres jajaran polda banten, juga melakukan hal yang sama di wilayahnya masing masing bersama Dandim, Bupati atau Walikota dan mengikutsertakan elemen masyarakat. (Ananta)

 

Disarankan Untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *