Ini Dia Teknologi yang di Tahun 2016, Diperkirakan Akan Naik Daun

JURNALPOST.COM – Saat ini, tidak dapat dipungkiri jika teknologi semakin berkembang dan sedikit demi sedikit digunakan hampir di setiap aspek kehidupan manusia. Di tahun 2016, diperkirakan baik hardware ataupun software dengan teknologi yang semakin canggih akan dipilih oleh pasar dan menjadi terkenal bahkan menjadi trend. Pertama adalah smart watch. Jam berteknologi canggih ini sebelumnya diperkirakan akan meledak di tahun 2015 seiring dengan produsen besar seperti Apple dan Samsung yang ikut meramaikan pasar teknologi.

Ini Dia Teknologi yang di Tahun 2016, Diperkirakan Akan Naik Daun
Chromebook

Kedua adalah sistem operasi baru yang dipergunakan untuk desktop baik untuk jenis PC ataupun laptop. Di tahun sebelum-sebelumnya, perusahaan besar seperti Google mengeluarkan Chrome book dan beberapa produsen mengusung laptop futuristik dengan desain yang menarik. Namun di tahun 2016, diperkirakan jika SO akan naik daun. Misalnya SO Windows 10, Mac OS dan perangkat hybrid yang dilengkapi dengan Android Marshmallow 6.0 dengan fitur baru dan kemudahan penggunaan. SO tersebut juga memiliki keunggulan yang dapat diaplikasikan di banyak perangkat.

Ketiga adalah jenis smartphone dengan ram yang besar. Tidak dapat dipungkiri jika saat ini banyak masyarakat yang menggunakan smartphone dan hampir tidak dapat lepas dari ponsel pintar tersebut. Sering dipergunakan untuk multitasking misalnya mendengarkan musik sambil browsing memaksa user harus menggunakan smartphone dengan RAM besar agar tidak hang atau not responding yang malah akan membuat aktivitas Anda dalam menggunakan ponsel tersebut terganggu. Saat ini, sudah banyak smartphone dengan RAM 2 GB bahkan beberapa telah mengeluarkan RAM 4 GB dan digadang-gadang Qualcomm yang mengembangkan Snapdragon 830, akan memicu di produksinya smartphone android dengan RAM 8GB.

Tidak hanya gadget namun teknologi yang diperkirakan naik daun di tahun 2016 juga ada di mobil. Perkembangan, penelitian dan percobaan mengenai mobil pintar sudah ada di tahun-tahun sebelumnya dan gencar diberitakan di tahun 2015 lalu. Mobil pintar tersebut merupakan mobil tanpa awak atau pengemudi serta dilengkapi dengan teknologi super canggih dari pabrikan. Beberapa produsen yang mengembangkan mobil pintar ini salah satunya adalah Tesla yang juga sudah mulai untuk mengembangkan pabrik baterai untuk mobil pintar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here