Hilangkan Trauma, Personel Polda Banten dan Guru SDIT Tangerang Ajak Bermain Anak Korban Banjir Lebak

  • Whatsapp

LEBAK, JURNALPOST – Pasca banjir bandang di Kabupaten Lebak, personel Polda Banten terus berupaya memulihkan kondisi psikis anak-anak korban banjir. Dengan menggandeng pihak lain, personel Polda Banten melakukan trauma healing.

Baca Juga

Seperti yang dilakukan di posko pengungsian Desa Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong. Personel Ditsamapta Polda Banten bersama Guru Sekolah Dasar (SD) IT Gunung Jati Perumnas 2 Tangerang melakukan trauma healing kepada anak-anak, Jumat (10/1/2020).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh AKBP M. Nuril Huda. S, S.Ag, anak-anak diajak bermain, bercanda hingga membagikan makanan ringan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak yang menjadi korban banjir bandang Lebak.

“Sasarannya anak usia dini dan anak di bawah umur agar mereka bisa melupakan kejadian bencana banjir bandang sehingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan,” kata Edy.

Selain bermain bersama, mereka juga diberi motivasi berkaitan dengan masa depan anak. (Ananta)

Disarankan Untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *