Hati-hati Produk Make Up Juga Memiliki Tanggal Kadaluarsa

0
1285

JURNALPOST.COM – Hampir semua produk make up tahan dalam beberapa waktu tertentu, namun ketika sudah melewati batas pemakaian, produk tersebut dapat berubah dan memiliki warna yang kurang maksimal, bahkan yang terburuk jika Anda menggunakan produk make up yang telah kadaluarsa ialah dapat mengakibatkan infeksi. Namun, tidak banyak produk make up yang mencantumkan tanggal kadaluarsa. Berikut berbagai macam produk dan masa kadaluarsanya.

Tips Menghindari Dampak Berbahaya Dari Pemakaian Deodorant

Bedak. Untuk bedak bubuk, umumnya aman digunakan hingga ia berusia 2 tahun, terkecuali jika bedak yang Anda miliki berubah bau dan warna. Ini dikarenakan produk make up yang memiliki bentuk bubuk begitu sedikit mengandung air, sehingga bakteri akan sulit untuk berkembang. Namun, untuk produk make up yang berbentuk bubuk namun dengan bahan alami, ia memiliki masa pemakaian yang berbeda. Selain memperhatikan masa kadaluarsa, Anda pun juga harus memperhatikan kebersihan dari kuas atau spons yang Anda gunakan untuk menaburkan bedak ke wajah Anda.

Maskara dan eyeliner cair. Untuk maskara ternyata ia memiliki masa pemakaian yang relatif pendek, karena setiap kali pemakaian, terdapat resiko bakteri yang akan masuk kedalam kemasan. Pengawet yang berada di dalam produk ini tidak dapat bertahan lama, bila sudah melewati masa pakai, maskara akan terasa lengket, bila pada kemasan akan menyatu dan tidak mampu untuk menghasilkan riasan yang maksimal. Untuk pensil eyeliner, ia mempunyai masa pakai yang lebih lama, terlebih bila ujung permukaannya kering dan sering di raut. Untuk mengoptimalkan pemakaian, Anda dapat tarik perlahan dan putar gagang, hindari melakukan gerakan seperti keluar-masuk gagang sebelum pemakaian.

Produk rambut. Pada produk rambut seperti conditioners, sampo dan krim rambut, ia bisa digunakan kurang lebih 1 tahun. Pastikan Anda menutup kemasan dengan benar setiap ia selesai digunakan. Hal ini untuk mencegah udara atau air yang dapat merusak formula dari produk. Kandungan alkohol yang lebih banyak pada produk bisa membuat ia awet dibandingkan dengan produk yang lainnya, namun segera ganti produk rambut bila Anda mencium bau aneh ketika pemakaian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here