Hati-hati Bila Ingin Menerapkan Diet Golongan Darah

JURNALPOST.COM – Berbagai macam jenis diet yang sekarang ini bermunculan untuk menurunkan berat badan. Salah satu diet yang sekarang ini sedang terkenal ialah diet golongan darah. Diet ini didasarkan golongan darah. Teori yang mendasari adanya diet ini ialah tipe golongan darah mencerna zat lektin dengan berbeda. Lektin ini ialah protein. Kandungan lektin dari makanan yang berbeda dengan golongan darah bisa memicu terjadinya peradangan perut kembung hingga melambatnya metabolisme.

Hati-hati Bila Ingin Menerapkan Diet Golongan Darah

Katagori makanan yang ada di dalam diet ini ialah bermanfaat, harus dihindari dan netral. Berikut pola makan dari masing-masing golongan darah, antara lain:

Untuk golongan darah O, lebih dititikberatkan ke diet yang berprotein tinggi seperti ikan dan unggas
Golongan darah A, sangat disarankan untuk menjalani pola makan yang bebas daging. Makanan yang paling dianjurkan seperti buah, kacang, biji-bijian
Golongan darah B, dianjurkan untuk mengurangi mengkonsumsi ayam, tomat, jagung, gandum. Pilihan makanan yang terbaik seperti telur, sayur, dan produk susu yang rendah kandungan lemak
Golongan darah AB, disarankan untuk menjauhi berbagai macam minuman keras, daging olahan, dan kafein.

Diet ini tidak sekedar untuk membatasi makanan, diet golongan darah juga disarankan berolahraga. Olahraga yang memerlukan kekuatan cocok untuk golongan darah O. Untuk golongan darah A, lebih baik memilih olahraga yang lebih menenangkan. Sementara golongan darah B, lebih baik berolahraga dengan intensitas menengah seperti tenis, mendaki hingga jalan sehat. Bagaimana untuk golongan darah AB? Golongan darah AB, panduan olahraganya menenangkan dan berintensitas menengah.

Diet golongan darah memang baik, namun rekomendasi ini lebih baik diwaspadai jika Anda memiliki penyakit tertentu seperti ginjal dan diabetes. harus di ingat, cara diet ini tidak mempertimbangkan kondisi kesehatan Anda, jadi hanya berdasarkan faktor golongan darah. Hingga sekarang ini belum ada penelitian yang dapat membuktikan jika diet ini dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan. Penurunan berat badan mungkin terjadi dikarenakan si pelaku mengurangi berbagai macam makanan yang kurang sehat dan memilih semua makanan yang sehat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here