Gejala-gejala Smartphone Kurang Sehat

0
1217

JURNALPOST.COM – Keberadaan teknologi memudahkan manusia dalam melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah sebagai sarana dalam menunjang komunikasi. Hadirnya smartphone saat ini menjadi sebuah media baru yang membuka pergaulan dengan dunia luar tanpa harus saling bertatap muka secara langsung, tentunya kamu sudah sering kali melakukan chatting dengan orang-orang yang tak dikenal, bukan hanya dari dalam melainkan juga luar negeri bukan.

Seberapa Penting Anti Virus Smartphone Bagi Anda

Smartphone sendiri merupakan bentuk paling canggih dari ponsel, dulunya perangkat ini hanya sebatas diciptakan untuk komunikasi melalui suara dan juga pesan singkat saja, namun sekarang sudah bisa digunakan untuk chatting, browsing bahkan kepentingan yang lebih canggih lainnya. Tak heran jika masyarakat saat ini tak bisa dipisahkan dengan ponsel mereka, kemana-mana menggunakan ponsel bahkan dalam seharinya waktu untuk berinteraksi dengan smartphone bisa jadi jauh lebih besar dengan manusia biasa.

Beberapa orang yang sudah terlalu cinta dengan gadget yang dimilliki tentunya tak mau terlepas dari perangkat tersebut, namun ada kalanya juga beberapa hal yang membuat gadget kamu menjadi tak sehat, kenali beberapa gejalanya berikut ini:

1. Ponsel sering kali mati saat digunakan untuk mengakses sebuah situs tertentu, apakah kamu pernah melakukan browsing internet namun beberapa saat kemudian ponsel yang digunakan mati, ini menandakan ada virus yang menyerang perangkat software Anda, sebaiknya jika sudah mengalami hal ini kamu men-scannya.

BACA JUGA: 3 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Smartphone

2. Baterai yang digunakan mulai sering drop, baru saja kamu charger penuh namun hanya dalam beberapa menit mati kembali, ini merupakan masalah yang sering dialami pada smartphone yang sudah lama digunakan, masalahnya tak lain adalah karena kapasitas baterai yang sudah mulai berkurang, salah satu solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengganti baterai baru serupa.

3. Mulai lemot saat digunakan, kondisi ini bisa terjadi karena RAM yang kamu gunakan sudah terlalu penuh sehingga Anda perlu menghapus beberapa aplikasi yang tak digunakan.

Gejala-gejala tersebut memang menunjukkan perangkat smartphone Anda kurang sehat sehingga patut untuk mengatasinya segera agar tak mudah rusak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here