Enam Cafe di Kota Serang Dirazia Polisi, ini Hasilnya

  • Whatsapp

Cafe di Kota Serang

JURNALPOST, Serang – Sebanyak enam cafe di Kota Serang Banten dirazia petugas dari Polres Serang Kota, Rabu dini hari (11/12/2019). Keenam cafe itu berlokasi di jalur lingkar selatan Kota Serang.

Baca Juga

Petugas mendatangi tempat hiburan itu dalam rangka operasi cipta kondisi (cipkon) untuk mengurangi tindak kejahatan menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru).

Dalam kegiatan ini, pihak Polres menerjunkan puluhan anggota untuk berpatroli mengelilingi wilayah hukum Polres Serang Kota dan menyasar ke lokasi hiburan malam.

“Kita ke beberapa cafe di lingkar selatan.  Ada enam cafe yang kita kunjungi. Dari cafe tersebut kita sita ratusan botol minuman keras (miras),” ungkap Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono melalui panitia pengawas (Pawas) AKP Olan Banuara.

Olan merincikan, miras tersebut disita dari Cafe Trinaga 2 (DM) 46 botol bir merk Angker, Cafe Trinaga Lingkar 6 botol bir merk Bintang dan Genneus, Cafe Starqueen 12 botol bir merk Draft beer, Cafe New Roger 8 botol bir, dan Cafe New Star 16 botol bir.

Upaya ini dilakukan demi mencipatakan situasi aman dan kondusif. Sasarannya adalah penyakit masyarakat (pekat) seperti anak-anak muda yang nongkrong, tempat hiburan malam dan ke lokasi-lokasi yang minim penerangan.

“Operasi cipkon kali ini untuk mengurangi pekat, narkotika, minuman keras dan kumpulan geng,” kata Olan saat diwawancarai di sela-sela kegiatan.

Selain itu, antisifasi pasangan muda-mudi yang nongkrong di tempat gelap, memberikan himbauan ke tempat hiburan malam, dan antisipasi pencurian kendaraan bermotor.

“Semua barang bukti sudah diamankan di Mapolres Serang Kota, kegiatan operasi berjalan aman dan kondusif,” ujarnya seraya mengatakan operasi cipkon ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Serang Kota. (Ananta)

Disarankan Untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *