Dua Keluarga Asal Maros Pengikut Gafatar Akhirnya Pulang

JURNALPOST.COM – Dua keluarga asal Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang diduga anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ditemukan, setelah dinyatakan hilang beberapa bulan lalu.

Mereka adalah Taufiq (34), Jarawanti (Istri Taufiq), Radit (anak Taufiq) dan Garsik (anak Taufiq). Serta Budi Dwi Saputro, A Al Mukarramah (istri Budi) dan Rafael Arundaya (anak Budi).

Dua Keluarga Asal Maros Pengikut Gafatar Akhirnya Pulang

Mereka ditemukan di perkumpulan organisasi Gafatar di Kutai Kartanegara Desa Karya Jaya Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai, bersama para pengikut Gafatar dari beberapa daerah lainnya.

‎Informasi yang diperoleh dari Polda Sulselbar, ketujuh orang itu tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros sekitar pukul 08.00 wita pada Sabtu 23 Januari ini menggunakan pesawat Lion Air JT 661.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombespol Frans Barung Mangera‎, mengatakan, mereka selanjutnya dipulangkan ke kampung halamannya.

“Pemulangan warga Maros tersebut, setelah keluarganya menjemput mereka di Kalimantan, tepatnya di perkumpulan organisasi Gafatar,” ungkapnya kepada wartawan.

Berdasarkan informasi, Taufiq dan keluarga meninggalkan rumah pada awal Januari 2016 dan Budi Dwi Saputro hilang sejak 11 November 2015.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here