23 C
Makassar
Kamis, April 9, 2020

Camat Kronjo Tangerang Bangun Kembali Rumah Warganya yang Ambruk

TANGERANG, JURNALPOST –
Mendengar ada warganya di Desa Pasir Kronjo mendapat musibah rumahnya roboh, Camat Kronjo H. Tibi, M.MPd, M.Si, Kp bergerak cepat.

Dia bersama Kepala Desa Pasir Zakaria turun ke lokasi dan langsung berinisiatif membangun kembali rumah yang roboh itu.

“Hari ini kita cek rumah yang roboh dan hari ini juga material bangunan langsung dikirim. Besok hari Kamis (27/2/2020) akan langsung kami bangun kembali rumah yang roboh,” ujar Camat Kronjo, H. Tibi, Rabu (26/2/2020).

Seperti diketahui, hujan lebat dan angin kencang yang melanda Desa Pasir Kecamatan Kronjo Tangerang telah merobohkan bangunan rumah milik Ny. Armi (90 tahun) di Kp. Babakan RT 09/04 Desa Pasir Kec. Kronjo. Rumah itu dihuni bersama anaknya Asmari yang berusia 30 tahun.

Menurut H. Tibi, pihak kecamatan langsung melakukan peninjauan ke lokasi rumah yang roboh bersama anggota Satpol PP, Kades Pasir Zakaria, BPD dan sejumlah ormas.

“Kita akan bangun kembali rumah Ibu Armi berukuran 5 x 5 meter persegi. Bahan material sudah siap semua dan sudah dikirim ke lokasi rumah yang roboh,” ujarnya.

Dengan pembangunan itu, pihaknya berharap Ny. Armi dan anaknya memiliki rumah layak huni. Sementara, saat ini Ny. Armi dievakuasi ke rumah keluarganya sebelum bangunan rumahnya selesai. (Mul/Nta)