31 C
Makassar
Kamis, April 9, 2020

BMH Serahkan Motor Untuk Dukung DAI Tangguh di Pedalaman

BMH Serahkan Motor

JURNALPOST – Selalu menjadi pendamping dan penguat peran Dai dalam membina warga hingga pelosok dan pedalaman Nusantara senantiasa terlihat dari kiprah BMH dimana pun berada.

Kali ini BMH Perwakilan Sumatera Utara mewujudkannya dengan memberikan fasilitas dakwah berupa Motor dan Kafalah atau tunjangan hidup kepada Ust. A. Sya’ban Sebayang yang baru saja di tugaskan menjadi Dai Tangguh oleh Hidayatullah di Desa Sabungan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara.

Seperti yang terlihat beberapa waktu yang lalu, Motor Dai diserahkan didepan rumah petaknya di Medan Polonia sesaat sebelum keberangkatannya menuju tempat tugas baru, Rabu (13/2). BMH tidak hanya menyediakan Motor tapi juga santunan yang diberikan setiap bulan kepada Dai Tangguh berputra satu tersebut.

“Penyaluran sepeda motor ini adalah bagian dari komitmen BMH untuk senantiasa hadir berdampingan bersama Dai menguatkan dakwah dan pembinaan masyarakat, khususnya di wilayah pelosok dan pedalaman”, terang Irvan Mendrova, Manager Program BMH Sumut.

“Motor yang BMH serahkan tersebut adalah hibah atau pemberian donatur yang diniatkan untuk mendukung kegiatan dakwah di pedalaman,” tambah Irvan dengan nada informatif.

Sehingga di tempat terpisah, Umar Said selaku Manager Penghimpunan menyampaikan himbauan agar kepada sesiapa yang memiliki kendaraan yang kurang efektif penggunaannya dirumah, ada baiknya dihibahkan ke BMH untuk selanjutnya disalurkan kepada Dai. “Dengan kendaraan yang memadai, Insya Allah akan lebih luas jangkauan pembinaan yang dilakukannya” imbuhnya.

Menurut A. Sya’ban Sebayang bantuan Motor ini sangat membantu dan memudahkan kegiatan dakwah pembinaan yang kami lakukan setiap hari. “Bukan hanya itu, juga memudahkan kami silaturrahim kepada tokoh dan perangkat-perangkat pemerintah di daerah tugas dalam rangka meningkatkan dukungan dan memperluas jaringan dakwah,” ujarnya

Ia pun bersyukur dan berterimakasih atas dukungan BMH. “Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungan BMH akan tugas baru kami. Dan mohon didoakan agar kami sekeluarga istiqomah dalam jalan dakwah ini.” tutupnya.

Kebaikan yang diletak pada tempat yang tepat, lebih berpotensi dan berpeluang mendatangkan keberkahan dan kemanfaatan yang luas. Tidak hanya bagi yang berzakat dan bersedekah, tetapi juga bagi yang mengelola dan yang menerima, bahkan masyarakat secara luas. Ingin punya jejak kebaikan di pedalaman? Yuk gerak bareng dengan sedekahkan kendaraan anda melalui BMH. *) Irfanul