28 C
Makassar
Senin, Februari 24, 2020

Bejat! Kakek 66 Tahun Tega Cabuli Dua Anak di Bawah Umur

PANDEGLANG, JURNALPOST -Perbuatan ES alias DG benar-benar bejat! Pasalnya, pria gaek berusia 66 tahun itu tega mencabuli dua anak di bawah umur.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ES asal Desa Citemunggung Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang Banten harus meringkuk di Polres Pandeglang.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP DP Ambarita mengatakan, penangkapan ES berdasarkan laporan keluarga korban dan keterangan dari para saksi. Laporan itu bernomor: LP/32/I/2019/Banten/Res. Pandeglang tanggal 23 Januari 2020 terkait kasus pencabulan.

Lalu, anggota melakukan penyelidikan dan penyidikan serta mengumpulkan barang bukti dan hasil visum korban. Sejumlah barang bukti yang diamankan yakni satu potong baju lengan pendek motif bunga-bunga warna cream, dan satu potong celana pendek motif kotak-kotak warna ungu.

Selain itu, satu potong kaos dalam warna putih, satu potong celana dalam warna pink/merah muda dan satu lembar pengajuan VER.

Atas dasar itu, akhirnya pelaku diamankan oleh anggota Polsek Bojong Polres Pandeglang pada Jumat (24/1/2020) pukul 10.00 Wib di rumahnya Desa Citumenggung Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang.

Menurut Ambarita, modus yang dipakai pelaku untuk memuluskan aksi bejatnya yakni dengan merayu kedua gadis di bawah umur itu. “Pelaku berjanji untuk membelikan permen para korban kalau mau menuruti permintaannya. Setelah itu pelaku melakukan perbuatan cabul tersebut,” katanya.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto melalui Wakapolres Kompol Hery Wahyu Mandung menegaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan proses pemeriksaan di Mako Polres Pandeglang dan dilakukan penahanan terhadap tersangka.

“Pasal yang akan kita terapkan yaitu Pasal Persetubuhan terhadap anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76 E Jo Pasal 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tegasnya. (ape)