30 C
Makassar
Kamis, April 2, 2020

Bahaya! Warga Disarankan Tidak Liburan ke “Negeri di Atas Awan” Citorek Lebak

JURNALPOST, LEBAK – Curah Hujan yang tinggi bisa menyebabkan terjadinya longsor pada pada perbukitan. Untuk itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berlibur ke wisata Negeri di Atas Awan wilayah Citorek, Kabupaten Lebak, Banten.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Banten untuk tidak menghabiskan waktu liburan akhir tahunnya ke Wilayah Citorek, Kabupaten Lebak. Karena, hujan yang tinggi ditambah angin kencang hingga bisa terjadi hal yang tidak diinginkan,” terang Edy kepada awak media, Minggu (29/12/2019).

Lebih lanjut Edy menyebutkan, Tingkat potensi longsor Kabupaten Lebak, khususnya sekitar tempat wisata Citorek dikaji berdasarkan beberapa faktor yaitu curah hujan yang sangat tinggi, kemiringan lereng, tekstur tanah, ditambah lagi dengan hujan angin kencang.

“Karena curah hujan intensitasnya cukup tinggi pada biasanya, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, maupun tanah longsor. Kepada warga untuk tidak menghabiskan libur akhir tahun di sekitar tempat wisata Citorek,” tutup Edy. (Ananta)