Axioo class Program SMK Al-Irsyad Rakit Laptop my book 11

  • Whatsapp
Axioo class
Axioo class

TEGAL, JURNALPOST – Siswa Kelas XI kompetensi Teknik Komputer dan jaringan (TKJ) SMK Al-Irsyad Tegal mengikuti program Axioo Class Program dengan merakit laptop my book 11 di ruang ACP hari Sabtu 23 November 2019.

Dalam sambutan pengantar perakitan waryadi,S.Pd selaku Waka Humas,mewakili Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan perakitan ini di butuhkan kondisi yang fit,teliti dan fokus untuk mendapatkan hasil yang terbaik karena tanpa hal tersebut tidak mungkin akan menghasilkan sesuatu yang baik.

Baca Juga

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada siswa dan siswi SMP Al-Irsyad dan SMP Al-Khaeriyyah Kota Tegal yang sudah menghadiri kegiatan tersebut” kata Waryadi S.Pd

Sejumlah siswa cukup antusias mengikuti program tersebut. Di Meja Praktek masing yang di pandu oleh 2 Instruktur dari axioo para siswa merangkai satu persatu hardware sehingga menjadi sebuah laptop dengan type my book 11 yang selanjutnya akan di gunakan sendiri untuk pembelajaran.

“Kegiatan perakitan laptop ini bertujuan memberikan bimbingan teknis,membimbing siswa binaan axioo agar bisa merakit secara mandiri,menerapkan dan mempraktekkan materi ACP 1,2 dan 3” tandasnya.

Sedangkan instruktur hanya membantu atau menjadi fasilitator saja,adapun perakitan full di laksanakan oleh siswa.

“Harapan ke depan dari kegiatan ini,siswa dapat menjadi teknisi yunior dan sales yang mengetahui produk-produk IT serta IT support” katanya.

Setelah perakitan selesai Sapta Eka Abdillah dan Muhammad Nur Rianta selaku instruktur memberikan motivasi kepada siswa binaan Axioo untuk segera keluar dari comfort zone /zona nyaman.

“Karena hakekatnya mereka sudah punya potensi hanya tinggal mengembangkan dan berani untuk belajar hal-hal baru” ungkap instruktur .

Di akhir motivasi beliau juga memberikan support kepada siswa untuk bisa praktek kerja industri dan magang di perusahaan milik axioo yang ada di Jakarta,Bandung dan Surabaya. (yudit)

Disarankan Untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *