28 C
Makassar
Senin, Februari 24, 2020

Antar Ormas Bersitegang, Polres Serang Kota Siaga Personel

SERANG, JURNALPOST – Dua organisasi massa (ormas) di Kota Serang bersitegang. Hal ini dipicu adanya dua anggota ormas yang mengaku dipukul anggota ormas lain.

Informasi yang dihimpun, pada Jumat (17/1/2020), kedua anggota Ormas yang menjadi korban ini berprofesi sebagai debt collector. Saat bertugas di kawasan Kepandean, tiba-tiba dianiaya sekelompok orang yang diduga anggota ormas lain.

“Dua anggota kami dipukuli,” kata Dedy Yulfris, pengurus salah satu ormas. Saat ini, dua korban sudah divisum dan pihaknya melapor ke polisi. Pelaku pengeroyokan juga sudah diamankan pihak kepolisian. “Kami menghormati proses hukum yang berjalan,” katanya.

Namun beberapa saat kemudian, pihalnya menerima informasi bahwa akan ada penyerangan. Akibatnya, ratusan anggotanya berjaga-jaga di depan sekretariat pada Jumat malam.

Terkait hal itu, ratusan aparat Polres Serang Kota ikut berjaga untuk mengantisipasi terjadinya bentrok.

Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono mengatakan, ratusan personelnya disiagakan dibantu oleh Dalmas Polda dan Sat Brimob Polda Banten.

“Saya menghimbau masing masing pihak agar menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya penanganan penyidikannya kepada Kepolisian,” imbau Kapolres Serang Kota. (Ananta)