Angin Puting Beliung Sapu Wilayah Mauk Tangerang, Lima Desa Porak-Poranda

  • Whatsapp

puting beliung

JURNALPOST, Tangerang – Ratusan rumah di lima desa Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang porak-poranda akibat sapuan angin puting beliung. Peristiwa ini terjadi Kamis (12/11/2019) pukul 10.00 Wib.

Baca Juga

Kelima desa yang terkena dampak puting beliung adalah Desa Tegal Kunir Lor, Sasak, Tanjung Anom, Banyu Asih, dan Gunung Sari.

Musibah ini diawali dengan datangnya hujan deras. Setelah itu angin kencang langsung menyapu atap-atap rumah warga hingga berterbangan. Bahkan ada atap rumah yang terbuat dari seng sampai menyangkut di tiang listrik.

Di sisi lain, sejumlah warung semi permanen di Jalan Raya Mauk juga rata dengan tanah. Puluhan pohon juga ikut tumbang. Sementara sejumlah sarana seperti lapangan futsal di Banyu Asih roboh.

“Peristiwanya terjadi sekitar 30 menit. Angin sangat kencang sekali,” ungkap Kusni, warga Mauk. Kusni yang saat itu sedang berkendara terpaksa menghentikan mobilnya karena pohon-pohon di depannya tumbang.

Seorang pemilik warung di Kp. Cibenong mengaku pasrah dengan kejadian ini. “Namanya musibah tidak ada yang tahu. Yang penting warga di sini selamat,” ujarnya.

Pasca kejadian, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung meninjau lokasi bencana. Pihaknya memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang segera mendata rumah warga yang rusak.

Sementara, Kepala Bambang Sapto mengatakan, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Hanya ada dua orang yang mengalami luka dan sudah mendapat perawatan di Puskesmas setempat. (Ananta)

Disarankan Untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *