3 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Smartphone

JURNALPOST.COM – Apakah kamu merasa bahwa smartphone yang digunakan semakin lama kian lambat, hal ini bisa dikarenakan beberapa hal, salah satunya adalah RAM atau memory bawaan yang kapasitasnya sudah penuh sehingga memungkinkan perangkat elektronik Anda semakin lemot saat digunakan. Tentunya kamu sudah mengenal dengan baik berada jumlah RAM yang terdapat dalam smartphone, RAM ini nantinya digunakan sebagai space dalam menyimpan beberapa jenis aplikasi, jika semakin banyak aplikasi yang terisi di ponsel kamu maka kapasitas juga semakin penuh, salah satu dampaknya membuat akses Anda semakin lemot.

3 Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Smartphone

Karena perangkat tersebut adalah bawaan dari smartphone tentunya tak bisa di tambah lagi kecuali Anda berganti dengan ponsel yang jauh lebih canggih, lalu bagaimana solusi untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini ada beberapa jenis aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menambah RAM sementara atau digunakan sebagai pengganti penyimpanan, yaitu:

1. Sweeper, ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk menambah RAM ponsel Anda, kamu bisa mendapatkannya secara gratis di google store, cara menggunakannya juga mudah, kamu hanya perlu download dan install, kamu tinggal memasukkan nilai yang digunakan sebagai virtual memory baru kemudian terapkan pemasangannya, tak butuh waktu lama untuk melonggarkan kembali RAM ponsel Anda.

2. SD Booster, ini juga termasuk salah satu aplikasi yang dapat mengkonfigurasi RAM Anda dengan penyimpanan data secara virtual, namun umumnya lebih kepada pembuatan cache yang sudah tak terpakai, kamu bisa mendownloadnya secara gratis kemudian install, setelah itu kamu dapat mengisikan nilai cache size dan aktifkan, ini bermanfaat saat smartphone kamu mengalami restart maka nilai cache tidak akan kembali ke awal secara otomatis.

3. Menggunakan file juwe RAM script, aplikasi yang satu ini berfungsi dalam mengatur RAM ponsel Anda, namun sebelum menggunakannya kamu dituntut untuk download dan install terlebih dahulu aplikasi RAM Manager Pro, baru setelah itu menginstal Juwe RAM script ini.

Jadi tak harus beli smartphone baru untuk bisa memuat lebih banyak aplikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here