Tips Mendapatkan Trend Food Vintage yang Memuaskan

Senin, Jan 11, 2016 | 659 views

JURNALPOST.COM – Jika beberapa waktu lalu medis sosial digunakan oleh pemilik akunnya untuk memajang foto-foto dirinya yang nampak manis, lucu, dan lainnya. Maka sekarang seolah terjadi perubahan trend dimana lebih sering mengupload foto makanan. Ternyata untuk mengambil foto makanan tidak bisa sembarangan ada teknik tersendiri agar tampilannya menarik dan terlihat lezat. Ada beberapa teknik pengambilan foto makanan yang perlu diperhatikan:

Tips Mendapatkan Trend Food Vintage yang Memuaskan

1. Pencahayaan yang memadai
Mengambil foto makanan akan semakin bagus jika didukung oleh pencahayaan yang cukup, terutama di luar ruangan. Waktu yang tepat untuk mengambil foto makanan ialah di pagi hari hingga menjelang jam 4 sore dengan catatan cuaca tengah cerah. Pencahayaan yang baik akan menjadikan gambar yang diambil terlihat lebih hidup dan mendetail.

2. Komposisi properti yang seimbang
Memotret makanan akan terlihat luar biasa apabila di dalamnya juga terdapat beberapa properti yang mendukung. Hingga saat ini ada semakin banyak properti foto yang bisa diambil dan kebanyakan bergaya shabbychic. Mulai dari alas foto, pot bunga mini, kain goni, bunga artificial, dan properti foto lainnya yang akan menambah daya tarik foto makanan yang hendak diambil.

3. Tidak memperlihatkan keseluruhan makanan
Mengambil foto makanan yang dibuat layar penuh oleh piring atau mangkok tempat makanan tersebut akan membuatnya terlihat mati. Mencari teknik yang tepat untuk menghidupkan makanan dengan segala unsur di sekitarnya. Maka sebaiknya tidak memotret makanan secara utuh namun hanya bagian tertentu untuk ikut memperlihatkan properti foto lainnya. Sehingga daya tarik gambar jepretan yang diambil akan lebih baik dan menciptakan rasa penasaran bagi siapa yang melihatnya.

4. Lakukan editing bila diperlukan
Memotret makanan agar nampak menarik, cerah, dan nyata tidak harus dengan kamera ponsel berkualitas yang mahal. Kita bisa mengandalkan aplikasi edit gambar di ponsel pintar untuk mengoptimalkan hasil jepretan kamera ponsel yang digunakan. Sedikit editing bisa menjadikan makanan terlihat nyata dan menggiurkan dengan segala elemen di dalam framenya.

Untuk hasil maksimal, sebaiknya lakukan pengambilan gambar makanan dari berbagai sudut yang berbeda. Sehingga menemukan sudut mana yang mampu menonjolkan makanan utama sebagai point of view.

Like it? Share it!

Leave A Response