Tips Makan di Tempat Wisata Agar Tidak Tertipu

Senin, Jan 4, 2016 | 435 views

JURNALPOST.COM – Kuliner adalah hal yang tak bisa dilepaskan saat wisata. Kuliner bisa dilakukan di beberapa tempat seperti warung, restoran ataupun cafe yang ada di dekat objek wisata. Melalui kuliner Anda bisa lebih memanjakan lidah dan melepas penat setelah berwisata.

Tapi tahukah Anda jika ada segelintir pedagang kuliner nakal yang sering beroperasi di tempat wisata? Pedagang ini memang tidak berbuat tindak kekerasan akan tetapi pedagang tersebut melakukan kebohongan kepada tiap pembeli.

Modusnya sederhana yakni dengan menjajakan dagangan kulinernya lalu setelah pembeli datang mereka akan membiarkan pembeli untuk mengambil masakan sesukanya. Saat Anda membayar barulah Anda akan kaget karena tagihan makan yang sangat banyak. Tak ingin bukan jika hal tersebut menimpa Anda? Untuk itulah sebaiknya perhatikan tips berikut ini agar Anda tetap aman saat berwisata kuliner:

Pilih yang ramai

Saat akan berkuliner sebaiknya pilihlah tempat makan yang ramai oleh pengunjung. Biasanya tempat makan yang ramai menandakan jika tempat tersebut memiliki cita rasa enak dan harganya juga tidak mahal. Sebaliknya jika tempat makan tersebut sepi bisa saja berharga mahal atau cita rasanya kurang enak.

Tanyakan harga

Agar kejadian diatas tidak Anda alami, akan lebih baik jika menanyakan harga makanan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berkuliner. Jika penjual tidak mau mengatakan harga aslinya lebih baik tinggalkan tempat makan tersebut dan pindah saja ke tempat lain.

Pilih yang bersih

Jangan hanya melihat aspek harga saja akan tetapi lihat pula aspek kebersihannya. Tak menyenangkan bukan jika Anda jatuh sakit setelah berkuliner. Maka itu pilihlah tempat makan yang bersih dan higienis. Tak hanya dari tampilan saja tetapi juga dari cara penyajian dan pelayanannya.

Itulah tips untuk menghindari tipuan pedagang kuliner nakal yang ada di tempat wisata. Satu lagi tips untuk Anda. Sebaiknya Anda berkuliner dengan kudapan khas tempat objek wisata tersebut sehingga akan meninggalkan kesan tersendiri.

Mengkonsumsi kudapan setempat juga bisa membuat Anda mengenal cita rasa yang baru. Demikianlah tips ini dan semoga bermanfaat untuk Anda beserta keluarga. Selamat berlibur.

Like it? Share it!

Leave A Response