Tetap Tenang Saat Mesin Mobil Mati Tiba-tiba

Selasa, Jan 12, 2016 | 673 views

JURNALPOST.COM – Beberapa dari Anda pasti menyukai bepergian jarak jauh bukan? Bepergian jarak jauh bisa menyegarkan fikiran dan membuat Anda tak jenuh lagi pada pekerjaan. Jika menempuh jarak jauh biasanya sesorang akan menggunakan kendaraan mobil. Alasannya lebih efisien dna bisa menampung banyak orang. Tetapi permasalahan bisa muncul ketika mobil yang dikendarai tiba-tiba mati saat sedang berjalan.

Tetap Tenang Saat Mesin Mobil Mati Tiba-tiba

Bila hal ini terjadi Anda akan panik bukan? Apalagi jika kejadian seperti ini terjadi di tempat sepi dan jauh dari bengkel. Untuk itulah pada informasi kali ini akan disampaikan tips mengatasi mobil mati saat berada di tempat yang jauh dari bengkel. Bagaimanakah caranya? Simak informasinya berikut ini.

Cara untuk mengatasi mobil saat mogok pada tempat yang jauh dari bengkel sebenarnya mudah. Pertama Anda tidak boleh panik terlebih dahulu. Karena panik bisa membuat konsentrasi Anda terpecah. Lebih baik rileks terlebih dahulu karena pikiran yang tenang bisa membuat Anda berfikir lebih jernih.

BACA JUGA : 3 Tips Memilih Bengkel yang Berkualitas

Setelah rileks, segera turun dari mobil dan berikan tanda khusus di mobil Anda yang berfungsi untuk memperingatkan pengendara lain. Segera cek apakah bahan bakar Anda masih tersedia atau telah habis. Jika bahan bakar sudah habis tentu saja Anda harus membelinya terlebih dahulu. Atau bila Anda membawa cadangan, Anda bisa mengisikannya dahulu.

Namun jika bahan bakar Anda masih tersedia, sebaiknya cek mesin mobil Anda. Apakah ada kabel yang terputus atau tidak. Jika kondisi kabel masih tersambung baik semua, sekarang Anda bisa cek keadaan mesin. Sering kali mesin yang rusak membuat mobil Anda tiba-tiba mati. Bila kondisi mesin masih baik-baik saja, Anda bisa mengecek selang injeksi yang terhubung pada tabung bahan bakar.

Karena jika selang injeksi ini terputus sudah bisa dipastikan mobil tak akan bisa menyala. Namun permasalahan akan muncul apabila Anda belum mengetahui tentang otomotif. Untuk itulah saat bepergian pastikan gadget Anda berfungsi dengan baik. Karena saat genting seperti ini bisa Anda gunakan untuk menghubungi saudara terdekat yang mungkin bisa membantu Anda.

Like it? Share it!

Leave A Response