Telah Ditemukan Potongan Al-Qur’an Pertama di Dunia Ada di Inggris

Sabtu, Des 26, 2015 | 729 views

JURNALPOST.COM, JAKARTA – Baru-baru ini Inggris mengklaim bahwa mereka telah menemukan potongan Ayat Al Quran tertua di dunia, kitab suci umat Islam (Perpustakaan Universitas Birmingham). Para pakar percaya jika potongan kertas tertua tersebut adalah Potongan Al-Qura’an yang pertama kali ditulis oleh Abu Bakar Sahabat Nabi Muhammad SAW.

Penuturan yang di ungkapkan oleh Direktur Yayasan Mohammad bin Rasyid Al Maktoum yang juga peneliti, Jamal bin Huwareib ”Ini adalah penemuan terpenting bagi Muslim di dunia,” sebagaimana dilansir independent.co.uk.

Telah Ditemukan Potongan Al-Qur’an Pertama di Dunia Ada di Inggris

Pada lembaran tersebut ditemukan, tercatat tanggal pembuatan sekitar tahun 568 dan 645. Dan apabilah disatukan, maka pada tahun tersebut menjadi tahun ke 13 setelah wafatnya Rasullullah Nabi Muhammad SAW.

Menurut penjelasan dari Huwareib Dilihat cara penulisan dan susunan juga diyakini bahwa naskah tersebut dikerjakan oleh tangan-tangan ahli pada masa itu. ”Naskah tersebut dapat menjadi akar Islam dan menjadi revolusi mempelajari Islam,” Jelas Huwareib.

Salah satu Kajian Islam di London sempat mendapat keraguan akan hal tersebut, Namun unit Akselerasi Radiokarbon Universitas Oxford meyakinkan jika penulisan naskah Al Quran Birmingham memiliki keakuratan hingga 95 %.

Pengkauan Pemenemuan potongan-potongan Al-Qur’an Pertama di Dunia juga pernah diklaim ditemukan di Paris Perpustakaan Bibliotheque Nationale de Francem, Naskahnya tertulis sekitar tahun 641. (*)

Like it? Share it!

Leave A Response