Teknologi Terbaru Kaus kaki Mampu mengubah urine jadi Energi

Rabu, Des 16, 2015 | 452 views

JURNALPOST.com – Teknologi terbaru kaus kaki sedang dikembangkan beberapa peneliti Universitas of the West England. Kaus kaki itu bisa mengubah urine menjadi energi alternatif.

Sebagaimana dilansir Techcrunch, Selasa (15/12/2015), biasanya banyak orang yang jijik dengan urine karena kotor dan bau. Tapi beberapa peneliti dari Universitas of the West England malah mengembangkan teknologi terbaru kaus kaki yang bisa mengubah urin menjadi energi listrik.

Teknologi Terbaru Kaus kaki Mampu mengubah urine jadi Energi

Kaus Kaki Ajaib (Dailymail) Teknologi terbaru berupa kaus kaki bisa mengubah urine menjadi energi alternatif seperti listrik.

Teknologi terbaru kaus kaki itu tidak langsung bisa mengubah urine menjadi listirk. Ada beberapa perangkat dan cara tertentu untuk melakukannya.

Teknologi terbaru kaus kaki yang sedangkan dikembangkan tersebut dibekali tabung silikon yang nantinya saat dipakai akan melindungi tumit hingga pergelangan kaki.

Apabila ingin menggunakannya, Anda hanya berjalan saja agar urin tersebut mengalir dari tabung yang ada di tumit dan bergerak ke pergelangan kaki. Di pergelangan kaki pengguna sudah ada microbial fuels cells (MFC) yang digunakan untuk mengolah urine menjadi energi listrik.

MFC adalah bakteri yang bisa mengubah nutrient atau zat urine menjadi energi alternatif tenaga listrik. Tapi menurut salah satu peneliti bernama Ionnanis Ieropoulus, energi listrik yang dihasilkan dari teknologi terbaru kaus kaki ini tidak besar.

Meski tidak besar, energi listrik yang dibuat dari kaus kaki ajaib itu bisa membuat pemancar nirkabel mampu mengirimkan pesan kepada orang lain setiap 120 detik atau kurang lebih dua menit saja. Sangat cepa dan praktis tentunya.

Teknologi terbaru kaus kaki ajaib itu masih belum selesai dan dalam tahap pengembangan. Menurut sang peneliti, kaus kaki pengubah urin itu nantinya bisa digunakan pada saat perang, kegiatan di luar yang berhubungan dengan listrik dan di luar angkasa.

Like it? Share it!

Leave A Response