Tampil Lebih Memikat dengan Penggunaan Bedak Secara Tepat

Rabu, Jan 6, 2016 | 332 views

JURNALPOST.COM – Setiap wanita memiliki naluri yang kuat untuk merawat kecantikan yang dianugerahkan kepadanya, termasuk perawatan tubuh. Bagian muka atau wajah menjadi titik fokus pertama yang diperhatikan oleh pemiliknya dan juga orang lain.

Merawat kesehatannya bisa dengan banyak cara, termasuk memilih produk make up yang tepat. Mencoba mempertahankan kesehatan kulit wajah maka bisa memilih bedak yang tepat kemudian keberadaannya juga bisa mengoreksi kekurangan di wajah.

Tampil Lebih Memikat dengan Penggunaan Bedak Secara Tepat

Berbagai bentuk cacat di wajah bisa tersamarkan sempurna jika bedak diulaskan dengan trik yang tepat, adapun trik tersebut antara lain:

1. Memastikan wajah bersih sempurna
Sebelum memulaskan bedak maka pastikan kulit wajah sudah dalam keadaan bersih, bisa menggunakan pembersih khusus atau facial foam. Kulit yang bersih hingga ke pori akan memudahkan Kita untuk mengulaskan bedak. Sebab bisa segera menempel sempurna meski hanya beberapa kali polesan saja dan tentunya akan lebih tahan lama.

2. Lindungi kulit wajah dengan sunblock
Usai dibersihkan maka selanjutnya ialah memulaskan foundation yang di dalamnya juga terkandung formula pelindung sinar UV. Atau bila perlu gunakan sunblock untuk hasil optimal, sehingga kulit terhindar dari resiko terbakar dan kanker kulit.

3. Berikan shading
Sekarang ini tersedia berbagai produk make up yang menyediakan shading, untuk membantu membentuk wajah terlihat sempurna. Shading yang tepat di bagian tertentu bisa menjadikan wajah nampak berisi, tirus, berbentuk tegas, dan sebagainya. Gunakan kuas khusus untuk meratakan shading yang digunakan sehingga lebih merata.

4. Gunakan bedak
Langkah terakhir ialah menutup kulit wajah dengan bedak, bisa menggunakan kuas khusus untuk bedak sehingga menempel sempurna. Penggunaan kuas bedak juga mencegah adanya bagian tertentu yang berlebihan atau justru belum tertutup oleh bedak. Bedak sebaiknya juga dipilih yang warnanya sedikit gelap dari warna asli kulit.

Menghadapi kasus terlanjur membeli bedak yang terlalu putih bisa membuat penampilan terlihat pucat seperti mayat. Mengatasinya tidak perlu dibuang sebab masih bisa dipakai dengan baik, yakni dengan menggunakan shading berwarna gelap ditambahkan blush on warna gelap seperti coklat.

Like it? Share it!

Leave A Response