Seberapa Penting Anti Virus Smartphone Bagi Anda

Rabu, Des 30, 2015 | 606 views

JURNALPOST.COM – Virus ternyata tak hanya ditemukan dalam komputer saja. Tetapi juga bisa ditemukan di perangkat telepon pintar yang Anda miliki. Virus yang ada di dalam smartphone tentu saja berbeda dibandingkan dengan yang ada di komputer.

Tentu saja hal ini bisa terjadi karena virus yang masuk ke dalam smartphone berasal langsung dari internet. Karena mudah dimasuki oleh beragam jenis virus, apakah telepon pintar wajib memiliki antivirus.

Seberapa Penting Anti Virus Smartphone Bagi Anda

Perlu diketahui jika sebenarnya anti virus tidak memiliki efek apapun untuk mengatasi virus yang menyerang di smartphone. Selain itu smartphone dengan OS Android juga sudah di desain untuk menghalau segala virus dunia maya yang masuk. Tapi agar lebih amannya Anda juga harus melakukan tips di bawah ini:

BACA JUGA : Cara Tepat Menghemat Baterai Smartphone Android

•Scanning terlebih dahulu aplikasi yang akan masuk ke dalam smartphone menggunakan antivirus yang ada di komputer.
•Sering-seringlah untuk mematika bluetooth, WiFi ataupun hotspot. Karena dari situlah cara paling mudah untuk memasuki sistem pada Android. Penyerangan virus lewat media tersebut juga tak terlihat secara nyata.
•Usahakan hanya mentransfer data dari laptop ke smartphone menggunakan kabel data. Mentransfer pada bluetooth akan membuat virus susah terdeteksi dan bisa langsung masuk ke sistem smartphone serta kemudian merusaknya.
•Jika ingin mentransfer data, sebaiknya bersihkan komputer Anda dari segala jenis virus.Gunakan anti virus terbaik agar virus dalam komputer tersebut tidak masuk ke dalam smartphone.
•Jika terlanjur terkena virus, sebaiknya lakukan scanning langsung menggunakan anti virus yang ada di laptop karena efeknya lebih maksimal. Scanning yang dilakukan menggunakan smartphone bisa jadi kurang efektif karena virus menjadi susah sekali terdeteksi.

Dari beberapa pendapat diatas sudah bisa disimpulkan bukan jika sebenarnya anti virus dalam smartphone tidaklah penting. Sehingga tak menjadi masalah apabila Anda menghapusnya agar kapasitas memori Anda lebih besar.

Daripada mengunduh anti virus yang kurang penting, ada baiknya jika Anda mengunduh aplikasi lain yang lebih edukatif. Demikianlah informasi mengenai penting atau tidaknya anti virus untuk smartphone dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Like it? Share it!

Leave A Response