PT Bank Syariah Bukopin Pacu Simpanan Pelajar

Sabtu, Des 19, 2015 | 425 views

JURNALPOST.com – PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menggandeng 20 sekolah dalam menggulirkan program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) iB. Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara pihak bank dan kedua puluh sekolah rencananya dilakukan di acara Keuangan Syariah Fair.

Pemimpin Bank Syariah Bukopin (BSB), Suherli mengatakan penandatanganan kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara para pihak secara berkesinambungan dalam penggunaan produk dan jasa layanan BSB.

PT Bank Syariah Bukopin Pacu Simpanan Pelajar

PT Bank Syariah Bukopin Pacu Simpanan Pelajar

“Semoga dengan penandatanganan kerja sama akan terjalin sinergi antara BSB dengan lembaga pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah, apalagi bertepatan dengan momentum Expo Keuangan Syariah Fair,” katanya.

Dia mengatakan dalam Keuangan Syariah Fair itu BSB akan menawarkan produk tabungan Simpel iB ke sekolah-sekolah agar pelajar dapat membudayakan menabung sejak dini dari usia sekolah.

“Dari kerja sama dengan 20 sekolah tersebut, BSB dapat mendapatkan nasabah siswa sebanyak 1.050 pelajar. Targetnya tahun depan menjadi 3.500 pelajar dan jumlah sekolahnya menjadi 50 sekolah. Target nilainya tidak terlalu besar,” tuturnya.

Tabungan Simpel iB merupakan tabungan untuk siswa dari seluruh tingkatan pendidikan formal yang diterbitkan bersama oleh bank di Indonesia. Tabungan tersebut memiliki persyaratan yang mudah dan sederhana, serta fitur yang menarik dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan.

“Kami ingin mendorong budaya menabung sejak dini. Bagaimana dari usia sekolah, kami membangun banking minded. Setelah dewasa, mereka merasakan lebih banyak fasilitas perbankan,” sebutnya.

BSB juga akan menawarkan jasa pick up service atau jasa layanan khusus yang diberikan bank untuk memudahkan nasabah di sekolah dalam bertransaksi. Jadwal pick up service tersebut disesuaikan dengan sekolah bersangkutan.

Like it? Share it!

Leave A Response