PT Bank Rakyat Indonesia Mencatat Rekor Muri Penyalur KUR Terbanyak

Jumat, Des 18, 2015 | 534 views

PT Bank Rakyat Indonesia Mencatat Rekor Muri Penyalur KUR Terbanyak

JURNALPOST.com – PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk mencatat rekor Muri sebagai Bank penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbanyak per hari.

“Sejak diluncurkan KUR benerapa bulan lalu oleh pemerintah BRI mampu menyalurkan ke 12.000 pelaku usaha baik mikro maupun retail per hari,” kata Pimpinan Wilayah (Pimwil) PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Josua Palti Hutapea.

Josua mengatakan saat ini sangat bergembira karena berulang tahun ke-120 tahun. Dalam momen ini pihaknya mencatat rekor Muri sebagai Bank penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbanyak 12.000 per hari di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan untuk pencatatan rekor Muri di wilayah Manado pihaknya mencatat 1.200 pelaku usaha. Jumlah tersebut terbagi di tiga provinsi yaitu Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara.

Tercapainya rekor Muri tersebut, katanya, tak lepas dari pemasaran BRI yang terus-menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk didorong agar mampu meningkatkan usahanya dengan KUR, tentunya dengan melakukan seleksi apakah mereka layak atau tidak.

Untuk itu pihaknya berharap agar pelaku usaha yang mendapatkan KUR bisa meningkatkan usahanya lebih besar lagi sehingga menciptakan lapangan kerja. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Dia menceritakan mendapatkan rekor dunia tersebut berawal pada peluncuran KUR pada 18 Agustus 2015 lalu dalam waktu 12 hari atau sampai 30 Agustus 2015 tercatat relah disalurkan sebanyak Rp 120 miliar.

Itu artinya setiap harinya nasabah yang mendapat penyaluran kredit mencapai rata-rata 10.000 orang. Dengan begitu berarti setiap dua detik ada satu penyaluran KUR. “Untuk itu, BRI mendapatkan rekor dunia,” katanya.

Like it? Share it!

Leave A Response