Polri Terjunkan 80 ribu Personel Amankan Natal & Tahun Baru

Kamis, Des 17, 2015 | 461 views

JURNALPOST.com, JAKARTA – Sekitar 80 ribu personel di turunkan Polri dalam Operasi Lilin 2015 guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 yang bakal disebar di seluruh daerah di Indonesia dan akab bergabung dengan unit yang lain berjumlah 70 ribu personel.

” ‎Personel dari Polri sekitar 80 ribu. Lalu dari satuan terkait seperti TNI ada 70 ribu, ” Tutur Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015).

Polri Terjunkan 80 ribu Personel Amankan Natal & Tahun Baru

‎Badrodin menjelaskan, dalam operasi ini, ada 13 Polda yang menjadi prioritas paling utama pengamanan. Hal semacam ini dikarenakan di daerah tersebut banyak orang-orang yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

” ‎Ada 13 Polda yang jadi prioritas pengamanan lantaran aktivitas di sana untuk Natal dan Tahun Barunya padat. Termasuk kegiatan masyarakatnya tinggi, jadi rawan. Sisanya Polda diluar 13 ini, prioritas ke-2. Seluruhnya tetap diamankan, ” terang Badrodin.

Badrodin mengungkapkan sebelum akan melakukan Operasi Lilin yang bakal diawali sebelum perayaan Natal sampai tanggal 3 Januari 2016, Polri sudah mengambil keputusan status siaga 1 yangmulai sejak 7 Desember 2015.

Walau sudah menurunkan beberapa puluh ribu personel, Badrodin terus meminta masyarakat tidak lengah dalam mewaspadai ancaman aksi teror.

” Ya, selalu potensi ancaman teror, selalu kita tempatkan diurutan yang pertama, karena itu merupakan suatu ancaman yang setiap waktu dapat terjadi pada saat aparat keamanan termasuk kewaspadaan dari masyarakat juga lengah, ” pungkas Badrodin./ Bayu Septianto (ok)

Like it? Share it!

Leave A Response