Polres Maros Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat dan Maulid

Kamis, Des 31, 2015 | 672 views

JURNALPOST.COM, MAROS– Sekitar Pukul 07.30 WITA Pagi tadi (31-12-15) Polres Maros menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat periode 1 januari 2016 personel di jajaran Polres Maros yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Maros, peserta yang mengikuti upacara tersebut yakni wakapolres maros, para kabag, kasat, perwira dan seluruh Kapolsek Jajaran serta ibu ketua Bhayangkari cabang dan seluruh pengurus bhayangkari cab.maros.

Dalam kegiatan upacara korps Raport ini personil yang naik pangkat sebanyak 84 orang, terdiri dari 16 personil Perwira serta 68 Personil Bintara, Kapolres Maros Akbp. Lafri Praseyono SIK bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut menyampaikan selamat, bagi rekan-rekan personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, baik Perwira Maupun Bintara. Hal itu merupakan wujud pengharagaan dan prestasi yang diberikan pimpinan kepada personel Polri yang telah berdedikasi serta berkontribusi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama ini. Meskipun tugas selama ini dihadapkan pada berbagai tantangan dan keterbatasan, namun tetap menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi, sehingga penilaian pimpinan, saudara berhak mendapat kenaikan pangkat tersebut.

Personil Polres Maros Naik pangkat

Personil Polres Maros Naik pangkat

“Apa yang saudara dapatkan hari ini, kata Kapolres, tentu berdasarkan penilaian unsur pimpinan terhadap kinerja, perilaku, pelaksanaan tugas yang tidak terputus dan tidak cacat, dan ke depan dituntut lebih profesional, berintegritas supaya semakin di cintai masyarakat dalam menunaikan tugas pengabdian untuk menjadikan Polri lebih baik, Semoga kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggug jawab, dan dapat memberi kesejahteraan bagi keluarga,”Ujarnya Kapolres Maros saat membawakan Amanatnya

Usai pelaksanaan upacara Korps Raport, bapak Kapolres Beserta seluruh anggota dan Bhayangkari menyalami dan memberikan suport kepada seluruh personil yang melaksanakan Korps raport.

Setelah seluruh rangkaian Upacara selesai, dilanjutkan dengan Acara Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, yang kemudian dirangkaikan dengan Syukuran kenaikan Pangkat serta bersyukur dengan keadaan Kamtibmas di wilayah hukum Kab.Maros yang tetap kondusif.

Dalam kegiatan Maulid ini Kapolres Maros dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh personil serta bhayangkari agar dapat mencontoh keteladanan akhlak dan kepemimpinan Rasulullah SAW. Sebagai inspirasi Revolusi mental bagi kita semua untuk mewujudkan Aparatur yang bersih dan berintegritas.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tauziah oleh KH.Muh.Nur Kosim Kalili yang menyampaikan tentang hikmah dan manfaat perayaan maulid serta menjelaskan beberapa ahlak dan sunnah rosul untuk bisa diimplementasikan pada tugas sehari-hari.
Selain itu pada giat maulid ini, juga diadakan lomba menghias bakul maulid yang diikuti oleh seluruh bagian,satuan fungsi dan seluruh jajaran Polres maros,yang dimana Bag sumda mendapat poin tertinggi dalam perlombaan tersebut.

Like it? Share it!

Leave A Response