PKK dan DWP Kabupaten Gowa Gelar Peringatan Maulid

Selasa, Jan 5, 2016 | 1272 views

JURNALPOST.COM, GOWA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gowa menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H / 2016 M di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin 04/01/2016.

PKK dan DWP Kabupaten Gowa Gelar Peringatan Maulid

Sejumlah warga berebut telur maulid

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Anna Sidik Salam mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang ia laksanakan ini merupakan suatu nilai positif dalam upaya membangun kecerdasan spiritual masyarakat dan menjadi bukti sungguh besar dalam kecintaan kita kepada beliau.

“Sudah sepantasnyalah kita semua selaku umatnya untuk mengikuti dan meneladani segala aspek kehidupan beliau, antara lain menegakkan aqidah, mengajarkan prinsip kejujuran dan keadilan dalam memimpin umatnya, amanah dan tidak menindas kaumnya,” kata Anna Sidik Salam dihadapan para pengurus dan kader PKK se-Kab Gowa.

Peringatan Maulid yang dibuka dengan penampilan qasidah lagu-lagu religi dari Majelis Ta’lim Maratussaleha Kecamatan Somba Opu ini juga diisi dengan tauziah hikmah maulid oleh Ustads Muchsin Ramlan yang menceritakan kisah hidup dan keteladanan Rasulullah SAW semasa beliau hidup.

Pada momentum maulid ini, Anna Sidik Salam didampingi Nurliah Muchlis juga menyerahkan bakul maulid yang berisi kanre maudu dan telur hias kepada lima panti asuhan yang ada di Kabupaten Gowa yaitu Panti Asuhan Mega Mulia, Nur Akbar, Mustakina, Yudha Mandiri dan Jabbal Nur.

Like it? Share it!

Leave A Response