Persiapan Apa Saja yang Diperlukan Sebelum Menikmati Liburan?

Kamis, Jan 14, 2016 | 605 views

JURNALPOST.COM – Setiap orang tentu akan segera antusias jika dihadapkan pada pilihan untuk pergi berwisata ke sebuah tempat yang memanjakan diri. Berlibur tentu memerlukan persiapan tertentu untuk menunjang kegiatan tersebut murni untuk liburan. Sebab akan terasa kurang nyaman jika di tengah kunjungan ke obyek wisata ternyata mendapatkan telepon dari kantor. Kemudian membahas mengenai masalah pekerjaan atau ada masalah lain dalam liburan tersebut.

Persiapan Apa Saja yang Diperlukan Sebelum Menikmati Liburan

Salah satu upaya untuk menekan munculnya berbagai masalah di tengah hiruk-pikuk berkunjung ke berbagai tempat. Maka perlu mempersiapkan liburan dengan cara berikut:

1. Menentukan waktu yang tepat
Rencanakan jauh hari mengenai tanggal untuk pergi berlibur, jika memungkinkan bisa memanfaatkan hari libur atau tanggal merah. Namun jika ingin liburan panjang maka siapkan masa cuti dengan mengajukan permohonan pengambilan cuti di tempat kerja. Hal ini penting untuk menghindari banyak masalah yang bisa muncul sesaat sebelum acara liburan dilakukan.

2. Mempersiapkan dana liburan
Permasalahan yang sering muncul saat akan berlibur ialah kurangnya dana yang mencukupi untuk kegiatan satu ini. Pendapatan dalam jumlah yang minim sebenarnya tidak menjadi batu sandungan untuk sampai di tempat wisata tertentu. Caranya ialah memulai menabung sejak dini sehingga bisa merealisasikan kunjungan yang diimpikan tersebut. Atau bisa pula memilih berlibur super hemat ala backpacker maupun memilih tempat yang dekat dan murah.

BACA JUGA : Tips Wisata Ala Backpacker

3. Memesan tiket perjalanan
Mengambil liburan di tengah musim libur anak sekolah maupun tanggal merah panjang akan membuat jasa transportasi penuh. Jika memesan tiket secara mendadak maka besar resiko tidak kebagian dan harus membatalkan rencana kepergian tersebut. Mencegahnya Kita bisa mencoba memesan tiket baik pesawat, kereta, maupun bus jauh sebelum hari H.

4. Memesan kamar hotel
Jika liburan memaksa Kita bermalam maka jangan lupa memesan kamar hotel jauh-jauh hari juga untuk memastikan sudah mendapatkan tempat menginap. Keuntungan lainnya ialah bisa mendapatkan harga yang paling murah sebab pilihan masih cukup banyak. Lebih leluasa pula untuk memilih hotel seperti apa yang dikehendaki beserta budgetnya.

Like it? Share it!

Leave A Response