Pencarian KM Marina Ditunda Karena Cuaca Buruk di Perairan teluk Bone

Sabtu, Des 19, 2015 | 1001 views

JURNALPOST.com – Pencarian KM Marina Ditunda, Sebanyak 117 penumpang KM Marina yang tenggelam disekitar perairan Teluk Bone sampai saat ini belum dievakuasi, sekitar pukul 19.20 Wita (19/12/2015). hal ini di sebakan karena cuaca teluk Bone atau disekitar lokasi KM Marina sangat ekstrim dan karam. Angin kecang disertai Hujan deras dapat membahayakan keselamatan TIM BASARNAS, Polisi maupun TIM penanggulangan becana daerah.

Pencarian KM Marina Ditunda  Karena Cuaca Buruk di Perairan teluk Bone

Foto Ilustrasi

“Berdasarkan manifes Syahbandar Bangsalae Siwa ada 117 penumpang. 91 penumpang dewasa, 5 anak-anak, 9 bayi dan 12 anak buah kapal,” kata Kepala BPBD Wajo, Alamsyah, Sabtu (19/12) malam. Alamsyah menambahkan, pihaknya belum berani melakukan evakuasi 117 penumpang KM Marina lantaran cuaca sangat ekstrim,” Belum dilakukan evakuasi karena dapat membahayakan tim pencari,” ungkap Alamsyah.

Kapolsek Pitumpanua, Kompol Suardi membenarkan belum ada tindakan evakuasi lantaran terkendala cuaca buruk. Tim pencari masih berada di Pelabuhan Bangsalae Siwa, Wajo. “Kita masih menunggu kapal Feri kembali dari Pelabuhan Tobaku untuk digunakan menyisir kapal yang sudah kehilangan kontak,” kata Suardi.

KM Marina yang diperkirakan karam di teluk Bone setelah dihantam ombak keras dibagian mesin yang mengakibatkan mesin kapal rusak. Cuaca ekstrim membuat kapal beseta kapten dan anak buah kapal tidak berdaya.

Berdasarkan Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, posisi kapal berjarak 14 mil dari pelabuhan Bangsalae Siwa, KM Marina sendiri bertolak dari Pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara (Kolut), Sultra sekitar pukul 12.00 Wita. Sedianya kapal Fiber ini akan tiba di Pelabuhan Bangsalae Siwa pada pukul 15.00 Wita. Hanya saja, KM Marina kehilangan kontak sekitar pukul 14.30 Wita.

Like it? Share it!

Leave A Response