Pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dimulai

Rabu, Des 23, 2015 | 625 views

JURNALPOST.com – Pemilihan pimpinan wilayah Sulawesi Selatan oleh organisasi Islam Modern Terbesar Muhammadiyah dimulai hari ini, Rabu (22/12). Organisasi Muhammadiyah yang memiliki sejumlah 50101 kader di Sulawesi Selatan akan memiliki pimpinan baru pada hari jumat Pekan ini.

Pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dimulai

Agenda Musyawarah Pemilihan (Muswil) ini rencananya akan berlangsung selama lima hari, sejak tanggal 22 hingga 25 Desember. Agenda hari ini, Rabu pagi dimulai dengan gerak jalan santai yang dihadiri ribuan peserta dari kader Muhammadiyah dan masyarakat Kota Palopo yang dilepas oleh Walikota Palopo HM Judais Amir.

Selanjutnya musyawarah pemilihan yang ke-39 ini dilanjutkan dengan pembacaan orientasi dan pengesahan jadwal Muswil pada pukul 16.00 Wita yang berakhir pukul 18.15 Wita. Prof Dr H Ambo Asse M.A.g selaku ketua Steering Comitee mengungkapkan ada beberapa perubahan pada tata tertib persidangan sehingga dirinya menghimbau kepada warga Muhammadiyah yang akan memilih dan memasuki area pemilihan untuk memperhatikan jadwal baru yang telah disepakati.

“Ada jadwal berubah karena pihak Pimpinan Pusat ingin memasukkan materi strategi dakwah Muhammadiyah mengawal abad kedua di hari Kamis. Sehingga beberapa jadwal pleno bergeser, selain itu pemilihan pimpinan wilayah hari Jumat dianggap terlalu lama sehingga dimajukan jam 7 pagi,” kata ketua SC yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar ini.

Pemilihan pimpinan Muhammadiyah Sulsel akan memperebutkan kurang lebih 900 suara dari Pimpinan Daerah yang tersebar di 23 kabupaten dan kota.

Akhmad Dani (Humas Panitia Musywil Muhammadiyah Sulsel ke 39) melaporkan dari Palopo

Like it? Share it!

Leave A Response