Nurhayati Azis : Aisyiyah Harus Selalu Hadir Lawan Diskriminasi

Jumat, Des 25, 2015 | 369 views

JURNALPOST.com – Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Islam berkemajuan harus selalu hadir dalam menjawab fenomena sosial yang tengah melilit saat ini. Diskriminasi terhadap perempuan mesti disikapi secara riil. Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sulawesi Selatan, Nurhayati Azis, di forum Musywil Aisyiyah Gedung Merdeka Covention Hall, kota Palopo, Jumat (25/12).

Musypimwil Aisyiyah Sulsel Jaring 40 Calon Tetap

Menurutnya, Aisyiyah saat ini telah terlanjur besar sehingga harus menerima tantangan kemanusiaan saat ini sebagaimana disampaikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat pembukaan Musywil kemarin, Kamis (24/12).
“Akselerasi gerakan dan penataan organisasi secara internal adalah mutlak bagi Aisyiyah saat ini,” ujarnya.

Menurut Nurhayati, secara eksternal sebagai organisasi besar Aisyiyah harus selalu hadir mendampingi mereka yang dibayangi perlakuan dan ancaman diakriminasi. “Pemerkosaan, pelecehan, penindasan banyak menimpa kaum perempuan, ini mesti menjadi perhatian kita,” jelasnya.

Sementara secara internal, kata Dosen Fakuktas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia, Aisyiyah tak boleh berhenti melakukan penataan organisasi, khususnya urusan administrasi dan manajemen keuangan yang rapi dibawah koordinasi organisasi.

Selain itu, Nurhayati juga mengingatkan bahwa untuk memajukan organisasi, Aisyiyah tak boleh terjebak pada konflik akan tetapi fokus pada visi abad kedua Aisyiyah. Dia juga mengajak untuk mengedepankan semangat ukhuwah dengan saling berhandengan tangan memajukan Aisyiyah.

“Agenda Aisyiyah ke depan sebagai gerakan perempuan muslim berkemajuan mesti menjadi fokus kita . Disetiap kabupaten Aisyiyah sudah harus menorehkan karya thoyyiban,” tutupnya.

Like it? Share it!

Leave A Response