Malam Tahun Baru 2016, Makassar Diprediksi Berawan dan Hujan

Kamis, Des 31, 2015 | 699 views

JURNALPOST.COM, MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah Makassar meramalkan pada malam pergantian tahun, Kamis (31/12) nanti terjadi hujan disertai angin kencang.

Menurut Kasubid Pelanyanan Jasa Meteorologi Publik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Sujarwo mengatakan di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan berpotensi turun hujan pada sore dan malam pergantian tahun nanti.

Malam Tahun Baru 2016, Makassar Diprediksi Berawan dan Hujan

“ Dari pengamatan cuaca khususnya di kota Makassar intensitas hujan bisa mencapai 600 mm. Apalagi, saat ini sudah memasuki musim hujan, dimana intensitas hujan sudah tinggi. Kemungkinan terbesar cuaca seperti itu akan terjadi di seluruh wilayah di Kota Makassar dan daerah lainnya di Sulsel ” ujar Sujarwo.

Sujarwo juga mengakui, “ Untuk saat ini kondisi kecepatan angin terbilang normal. Kecepatan angin sekitar 35 km per jam. Sementara gekombang ombak dilaut mencapai 1,5 meter. Maka kami imbau warga untuk waspada, ujar Sowarjo

“Untuk kecepatan angin saat ini masih normal. Meski cuaca masih normal, kita meminta pihak Bandara dan Pelabuhan senantiasa berkoordinasi dengan BMKG. Saat ini juga tidak ada perkiraan akan terjadi gempa,” terangnya.

Like it? Share it!

Leave A Response