Intip Kelebihan Android 6.0 Marshmallow!

Sabtu, Jan 2, 2016 | 452 views

JURNALPOST.COM – Dalam beberapa tahun ini Android sukses menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, mengingat dari segi penjualan dibandingkan dengan IOS maupun BB ternyata pengguna Android jauh lebih banyak. Satu keunggulan yang mereka tawarkan adalah kemungkinan untuk mengisi smartphone Anda dengan berbagai macam aplikasi yang memang sudah support pada OS tersebut secara gratis dan mudah.

Android merupakan perangkat yang memang selalu upgrade, lihat saja dalam satu tahun ini sudah ada berapa banyak pembaruan yang mereka lakukan, dari yang Kitkat, kemudian beralih pada Lollipop hingga yang saat ini bisa kita jumpai adalah Marshmallow.

Android 6.0 Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow

Meskipun tergolong baru dan belum banyak diterapkan pada smartphone-smartphone saat ini namun tak bisa dipungkiri bahwa produsennya sendiri telah memperkirakan berbagai kelebihan dalam pemakaian Android 6.0 Marshmallow tersebut, diantaranya adalah:

1. Perlindungan smartphone dengan adanya fiture unggulan yaitu fingerprint scanner, sebenarnya fiture ini dulunya hanya digunakan pada beberapa sarana pendidikan maupun perkantoran dalam rangka untuk mengecek kehadiran, namun sekarang sudah mulai digunakan untuk smartphone tertentu, bagi pengguna Android 6.0 ternyata sudah bisa merasakannya.

2. Penyimpanan daya yang lebih hemat, support lain yang ditawarkan adalah untuk kebutuhan daya yang bisa diminimalisir, mengingat Anda bisa mencoba modus Doze disini, sebuah modus yang hanya dimiliki oleh perangkat OS Marshmallow dan memungkinkan penggunaan daya lebih minim.

3. Pengisian daya lebih cepat, meskipun tak semua smartphone memiliki sifat fast charging, namun bagi pengguna OS 6.0 ini kamu diberikan dukungan oleh USB Type c, berbeda dengan USB pada umumnya disini konektor tersebut memungkinkan Anda untuk mengisi daya 5 kali lebih cepat dibandingkan Charger biasa.

4. Adanya fiture Android pay, kelebihan inilah yang digadang-gadang akan menyaingi Apple yang sudah dulu memiliki Apple pay sendiri, sebuah sistem pembayaran untuk memudahkan semua transaksi keuangan kamu.

Sayangnya belum semua smartphone keluaran terbaru sudah menerapkan penggunaan OS Android 6.0 Marshmallow tersebut, beberapa yang sudah ada bahkan belum meluncur ke Indonesia, jadi Anda harus sabar menunggu.

Like it? Share it!

Leave A Response