Ini Dia Cara yang Benar Menjaga Kesehatan Gigi dan Rongga Mulut

JURNALPOST.COM – Bertemu orang yang selalu mengulaskan senyuman tentu memberikan kenyamanan tersendiri dibanding dengan orang yang wajahnya selalu terlipat. Terbiasa selalu tersenyum membuat Anda mendapatkan banyak teman dengan mudah sebab senantiasa memberikan aura yang positif. Ketika tersenyum maka akan nampak deretan gigi yang dimiliki maka sebaiknya senantiasa dirawat. Menjaga kesehatan gigi akan membuat Anda selalu percaya diri untuk selalu memberikan senyum termanis.

Ini Dia Cara yang Benar Menjaga Kesehatan Gigi dan Rongga Mulut

Menjaga kesehatan gigi ternyata tidak terlalu sulit hanya saja membutuhkan ketelatenan untuk dilakukan secara teratur, diantaranya adalah:

1. Menyikat gigi dengan gerakan yang benar
Merawat gigi tidak terlepas dari kegiatan membersihkan atau menyikatnya, dengan menggunakan pasta gigi dan sikat gigi. Gerakan menyikat gigi ternyata harus diperhatikan dengan benar agar sisa makanan bisa diangkat sempurna. Yakni dengan gerakan memutar dan naik ke atas dan ke bawah bergantian di setiap sisi gigi.

2. Mengetahui waktu untuk menyikat gigi
Selain memperhatikan bagaimana menggerakkan sikat gigi Kita pun harus paham bagaimana menentukan waktu yang tepat untuk kebutuhan tersebut. Membersihkan gigi secara sempurna ialah saat pagi hari seusai sarapan sehingga beraktivitas dengan nafas segar. Kemudian ketika akan beranjak tidur dimana saat malam hari kuman di mulut berkembang cepat sehingga harus dibersihkan terlebih dahulu.

BACA JUGA : Mengenal Gigi Sensitif, Penyebab dan cara Mengatasinya

3. Berkumur dengan obat kumur
Sekedar menyikat gigi dengan pasta gigi ternyata tetap bisa meninggalkan sisa makanan diantara sela-sela gigi. Mencoba membersihkan secara maksimal Kita bisa melengkapi kegiatan tersebut dengan berkumur menggunakan obat kumur khusus. Kini hadir banyak variant obat kumur dari berbagai merk dan rasa untuk kebutuhan pembersihan mulut secara total.

4. Rajin makan permen karet
Mengunyah permen karet juga efektif mengangkat sisa makanan yang masuk jauh ke sela gigi dan mencegah bau mulut. Sebab permen karet ketika dikunyah akan merangsang keluarnya hormon saliva yang menjadikannya selalu dalam kondisi basah. Bau nafas yang tidak sedap pun akan mudah sirna dan juga meningkatkan rasa percaya diri hanya dengan sekedar makan permen karet yang enak.

Like it? Share it!

Leave A Response